Tidak Main di Kompetisi Eropa Jadi Pisau Bermata Dua untuk Juventus

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Sabtu, 23 September 2023
Tidak Main di Kompetisi Eropa Jadi Pisau Bermata Dua untuk Juventus
Juventus (Twitter Juventus)

BolaSkor.com - Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, merespons pandangan yang mengatakan timnya diuntungkan dalam perburuan gelar domestik karena tidak bermain di kompetisi Eropa. Allegri menilai, kondisi itu bisa jadi keuntungan atau kerugian.

Juventus tampil apik pada awal musim ini. Dari empat pertandingan, Dusan Vlahovic dan kawan-kawan meraih tiga kemenangan dan satu hasil imbang. Dengan begitu, Juve hanya terpaut dua poin dari sang pemuncak klasemen, Inter Milan.

Kondisi itu membuat La Vecchia Signora semakin diunggulkan untuk menjadi kandidat Scudetto musim ini. Apalagi, Juve tidak bermain di kompetisi Eropa. Absennya Juve dari kompetisi Eropa diartikan sebagai lima hingga enam poin tambahan dalam persaingan gelar Serie A.

Baca Juga:

Potensi Dampak dan Hukuman kepada Paul Pogba jika Terbukti Gunakan Doping

Genderang Perang Bonucci Vs Juventus Semakin Kencang

Respons Juventus Usai Paul Pogba Gagal Lolos Tes Doping

Kendati demikian, Allegri tidak mau terlena. Sebab, sejatinya Juve berharap bermain di Liga Champions.

"Saya tidak tahu apa keuntungan atau kerugiannya. Itu tergantung dari sudut pandang Anda," ungkap Allegri menurut laporan Football Italia.

"Anda harus berpikir jika Juve wajib bermain di Liga Champions musim depan. Itu menjadi nilai tambah untuk tim."

"Kami harus berkomitmen. Kami harus masuk empat besar kendati tidak mudah," sambung eks pelatih AC Milan itu.

"Inter, Milan, dan Napoli berada di atas kami. Namun, kami akan melangkah demi selangkah dengan keseimbangan plus tanpa mengubah suasana hati."

Berikutnya, Juventus akan bertandang ke markas Sassuolo, Sabtu (23/9). Allegri menilai, pertandingan kali ini akan berjalan sulit. Apalagi, Bianconeri bertindak sebagai tim tamu.

"Besok kami akan menghadapi lingkungan dan tim yang sulit plus balas dendam yang besar. Kami harus memainkan laga itu dengan teknik yang hebat," jelas Allegri.

Juventus Massimiliano Allegri Serie a
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.620

Bagikan