Respons Juventus Usai Paul Pogba Gagal Lolos Tes Doping

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Selasa, 12 September 2023
Respons Juventus Usai Paul Pogba Gagal Lolos Tes Doping
Paul Pogba (Twitter)

BolaSkor.com - Juventus mengeluarkan pernyataan resmi atas kasus yang menjerat sang gelandang, Paul Pogba. Bianconeri menskorsing sang gelandang usai gagal dalam melakukan tes doping.

Musim 2023-2024 adalah kesempatan bagi Paul Pogba untuk menunjukkan kemampuan terbaiknya di Juventus. Sebab, pada musim lalu sang pemain lebih banyak berada di ruang perawatan karena mengalami cedera panjang.

Namun, Pogba kembali tersandung. Kali ini, ia dinyatakan gagal lolos tes doping. Gelandang asal Prancis itu menunjukkan peningkatan kadar testosteron dalam darahnya.

Baca Juga:

Ditahan Imbang Bologna, Juventus Gagal Jaga Momentum Kemenangan

Paul Pogba Tersandung Kasus Doping

Juventus Bukan Favorit Scudetto

Tes doping secara acak dilakukan pada pertandingan tandang Juventus melawan Udinese (21/7). Meski hanya duduk di bangku cadangan sepanjang laga, Pogba terpilih sebagai pemain yang dites doping secara acak.

Setelah laporan kantor berita Ansa yang menyatakan Pogba tidak lolos tes doping, kini Pengadilan Anti-Doping Nasional secara resmi mengonfirmasi Pogba untuk sementara waktu diskors setelah gagal dalam tes doping awal.

Mendengar informasi itu, Juventus mengambil tindakan cepat. La Vecchia Signora akan mengeluarkan Pogba dari seluruh aktivitas sepak bola hingga ada titik terang.

"Juventus Football Club mengumumkan bahwa hari ini, 11 September 2023, pesepak bola Paul Labile Pogba menerima perintah skorsing pencegahan dari Pengadilan Anti-Doping Nasional menyusul hasil tes yang dilakukan pada 20 Agustus 2023," ungkap Juventus.

Juventus akan memikirkan langkah selanjutnya seiring penyelidikan yang berjalan. Sebab, sekarang sampel B akan dianalisis untuk memastikan hasil positif yang pertama.

Sementara itu, Pogba bisa menerima hasil kali ini atau berjuang membuktikan jika peningkatan testosteron dalam dirinya terjadi tanpa disadari dan kontaminasi yang tidak disengaja.

Namun, sekalipun Pogba terbebas dari kasus ini karena dengan tidak sengaja mengonsumsi zat-zat yang dilarang, tetapi proses penyelidikan akan memakan waktu panjang. Contohnya, bek Atalanta, Jose Luis Palomino, yang dilarang bermain selama hampir empat bulan sebelum akhirnya dinyatakan tidak bersalah karena menggunakan clostebol.

Paul Pogba Juventus Breaking News Serie a
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.532

Bagikan