Ditahan Imbang Bologna, Juventus Gagal Jaga Momentum Kemenangan

Arief HadiArief Hadi - Senin, 28 Agustus 2023
Ditahan Imbang Bologna, Juventus Gagal Jaga Momentum Kemenangan
Juventus 1-1 Bologna (Laman Resmi Juventus)

BolaSkor.com - Juventus memulai Serie A 2023-2024 dengan kemenangan telak 3-0 di markas Udinese, namun di pertandingan kedua performa mereka anti-klimaks hingga Il Bianconeri gagal menjaga momentum kemenangan.

Bermain di Allianz Stadium, Minggu (27/08) malam WIB, Juventus justru gagal memanfaatkan status tuan rumah dan harus puas dengan hasil imbang 1-1 kontra tim arahan Thiago Motta.

Juventus sempat tertinggal dari gol Lewis Ferguson (24') dan membalasnya dengan gol Dusan Vlahovic (80'). Tim arahan Massimiliano Allegri sedianya sempat mencetak satu gol lagi dari Vlahovic, tetapi gol itu dianulir setelah adanya offside terlebih dahulu yang dilakukan Adrien Rabiot.

Juventus menerima hasil akhir tersebut dan juga keputusan wasit. Pasca laga berakhir Allegri tidak hadir pada sesi konferensi pers karena sedang tidak enak badan, sebagai gantinya Marco Landucci hadir menggantikannya. Ia asisten pelatih Juventus.

Baca Juga:

Hasil Pertandingan: Barcelona Raih Kemenangan Perdana, Juventus Pesta Gol

Prediksi Premier League 2023-2024: Tantangan Manchester City, Perebutan Empat Besar Memanas

Rasmus Hojlund dan Kiprah 6 Pemain Manchester United Asal Denmark

"Dia (Allegri) terkena flu dan merasa tidak enak badan, tapi tidak ada yang serius," tutur Landucci seperti dilansir dari Football-Italia.

"Itu adalah permainan dua babak. Kami memberi tahu tim bahwa mereka menjalani babak kedua dengan sangat baik, tapi mungkin kami terlalu bersemangat untuk membuat kesan besar di kandang sendiri dan melakukannya secara berlebihan."

"Sangat disayangkan gol pertama Dusan dianulir pada menit ke-51, karena itu adalah momen penting, namun secara umum kami bergerak jauh lebih baik di babak kedua."

"Kami sangat bersemangat untuk menang sehingga pada akhirnya kami mengambil risiko kalah. Kami mengambil risiko dan kami tahu bahwa kami akan melakukannya, namun terkadang hal itu lebih berhasil dibandingkan yang lain. Ini adalah satu poin bagus dan kami terus maju," tegas Landucci.

Juventus gagal menang, tetapi Vlahovic - menurut Opta Paolo - menjaga catatan mencetak gol dan kini telah mencetak tujuh gol dari 10 laga Serie A yang dimainkan pada Agustus, rata-rata mencetak 0.7 gol per laga, catatan tertinggi untuk pemain Serbia di kompetisi.

Juventus Serie a
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.269

Bagikan