Paul Pogba Tersandung Kasus Doping

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Selasa, 12 September 2023
Paul Pogba Tersandung Kasus Doping
Paul Pogba (Twitter Pogba)

BolaSkor.com - Kabar buruk mendatangi Juventus. Gelandang andalannya, Paul Pogba, dinyatakan tidak lolos dalam tes doping yang dilakukan pada duel kontra Udinese (21/7). Alhasil, Pogba terancam mendapatkan hukuman berat.

Paul Pogba sedang berjuang menemukan kembali performa terbaiknya di Juventus. Ia belum juga tampil konsisten setelah hengkang dari Manchester United. Cedera panjang menjadi satu di antara penyebabnya.

Baca Juga:

Ditahan Imbang Bologna, Juventus Gagal Jaga Momentum Kemenangan

Prediksi Premier League 2023-2024: Tantangan Manchester City, Perebutan Empat Besar Memanas

Juventus Bukan Favorit Scudetto

Sayangnya, ketika berupaya bangkit, Pogba justru tersandung kasus doping. Pemain asal Prancis itu dikabarkan gagal lolos tes doping dalam tes acak yang dilakukan pada duel kontra Udinese.

Sejatinya, Paul Pogba hanya duduk di bangku cadangan dan tidak tampil pada pertandingan itu. Namun, ia terpilih dalam tes doping. Hasilnya, terlihat peningkatan kadar testosteron di dalam darahnya.

Langkah selanjutnya yang diambil adalah menganalisis sampel B untuk memastikan hasil positif pertama. Untuk sementara waktu, Pogba tidak bisa bermain menjelang tes sampel B.

Menurut direktur kardiologi di Rumah Sakit Mauriziano di Turin, dokter Giuseppe Musumeci, peningkatan testosteron bisa disebabkan oleh banyak faktor. Pada bidang olahraga, binaragawan kerap menggunakannya.

"Secara umum, itu adalah hormon yang tidak banyak membantu meningkatkan performa fisik dalam olahraga sepak bola. Itu mungkin membantu membangun massa otot, tetapi sebenarnya bukan zat doping yang bisa mengubah performa terlalu drastis," kata Musumeci.

Terakhir kali pemain Serie A gagal tes doping adalah bek Atalanta, Jose Luis Palomino. Ketika itu, ia terbebas dari hukuman karena dianggap terpapar kontaminasi yang tidak disengaja. Namun, proses penyelidikan memakan waktu hampir empat bulan.

Paul Pogba Juventus Breaking News Serie a
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.532

Bagikan