Tidak Hanya Pemain Man United, Film Dokumenter Beckham juga Menginspirasi Declan Rice

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 22 Oktober 2023
Tidak Hanya Pemain Man United, Film Dokumenter Beckham juga Menginspirasi Declan Rice
Declan Rice (Twitter)

BolaSkor.com - Cerita mengenai karier dan kehidupan di luar lapangan legenda Manchester United, David Beckham, ditayangkan di Netflix pada judul film serial dokumenter 'Beckham' dan berjumlah total empat episode.

Kendati kebanyakan cerita dalam filmnya itu mengenai waktunya bersama Man United, Beckham juga menginspirasi pemain Inggris di klub berbeda dan itu terjadi kepada gelandang Arsenal, Declan Rice.

Rekrutan Arsenal dari West Ham United itu mencetak satu gol kala timnya bermain imbang 2-2 lawan Chelsea di Stamford Bridge, Sabtu (21/10) malam WIB.

Rice, 24 tahun, memanfaatkan dengan baik blunder kiper Chelsea, Robert Sanchez, kala membangun serangan dari belakang yang berujung gol ketika ia menendang dari dekat garis tengah lapangan ke gawang Chelsea yang ditinggal Sanchez.

Baca Juga:

Mengenal Kendry Paez, Wonderkid Chelsea Pencetak Rekor

Usia 39 Tahun, Thiago Silva Belum Pikirkan Pensiun

Chelsea Vs Arsenal: The Gunners Akrab dengan Kemenangan

Itu mengingatkannya kepada gol Beckham ke gawang Wimbledon dari tengah lapangan, saat melihat kiper Wimbledon keluar dari 'sarangnya'.

"Semua orang membicarakan film dokumenter Beckham ini, dan saya menontonnya untuk pertama kalinya tadi malam. Beberapa klip pertama adalah pertandingan melawan Wimbledon kala dia mencetak gol dari garis tengah dan saya sangat yakin akan hal itu," terang Rice dikutip dari Goal.

"Saya hanya berpikir bahwa itu aneh karena saya menontonnya tadi malam, dan kemudian jelas hari ini melakukan tembakan pertama kali dan mencetak gol."

"Itu adalah gol spesial untuk mengawali comeback kami, Anda harus terus menendang bola - jika Anda menendang bola, Anda mencetak gol!"

"Dalam benak seorang pemain, Anda punya waktu sepersekian detik untuk mengambil keputusan. Itu hal tercepat yang harus Anda lakukan; Anda harus berpikir apakah Anda mengoper bola, Leo bebas di depan saya, atau Anda coba mencetak gol. Saya baru saja menontonnya kembali, itu adalah penyelesaian yang bagus jadi saya senang dengan itu," urainya.

Arsenal pun terhindar dari kekalahan dan menjaga rekor tak terkalahkan di Premier League sejauh ini dari sembilan laga. Arsenal kini berada di urutan dua klasemen dengan 21 poin dari sembilan pertandingan.

Arsenal Declan Rice David Beckham Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.188

Bagikan