Tidak Frustrasi, Arsenal Nikmati Persaingan dengan Manchester City

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 07 Mei 2024
Tidak Frustrasi, Arsenal Nikmati Persaingan dengan Manchester City
Arsenal (Foto: X)

BolaSkor.com - Tiga kuda pacu bersaing merebutkan titel Premier League musim ini. Ketiga klub tersebut adalah Manchester City, juara bertahan tiga kali beruntun, Arsenal dan Liverpool.

Di antara ketiganya, Liverpool saat ini tertinggal dan nasib tak lagi di tangan mereka. Agar bisa menjadi juara, The Reds harus menyapu bersih laga tersisa dengan kemenangan dan juga berharap Arsenal dan Man City kalah.

Adapun kehadiran Arsenal turut meramaikan persaingan titel liga setelah sebelumnya banyak didominasi Liverpool dan Man City. Arsenal arahan Mikel Arteta sudah dua musim beruntun bersaing merebutkan titel yang terakhir diraih pada 2004.

The Gunners juga telah belajar dari pengalaman musim lalu, saat mereka banyak kehilangan poin menjelang akhir musim dan merelakan titel liga jatuh ke tangan Man City.

Baca Juga:

Dua Kandidat Striker Ideal untuk Arsenal

Taktik Arsenal pada Situasi Bola Mati Dinilai Curang

Satu Kesalahan dari Manchester City Sama dengan Titel Juara Liga untuk Arsenal

Musim ini, Arsenal bermain lebih konsisten dan memiliki keseimbangan yang lebih baik dari sisi bertahan dan defensif. Potensi Arsenal untuk mengakhiri penantian titel liga yang terakhir diraih pada 2004 pun terbuka.

Namun, keberhasilan Arsenal memenangi titel Premier League musim ini bergantung kepada Man City. Pasalnya, meski kini Arsenal memuncaki klasemen, Man City memiliki keunggulan satu laga.

Apabila The Citizens menyapu bersih laga tersisa, maka Arsenal tidak akan menjadi juara meski mereka juga meraih kemenangan di laga tersisa.

Winger andalan Arsenal, Bukayo Saka, tahu nasib juara tidak di tangan mereka. Kendati demikian, Saka menuturkan apabila ia dan rekan setimnya menikmati persaingan melawan Man City.

"Anda bisa melihatnya dari dua cara. Anda bisa melihatnya sebagai sebuah tantangan yang membuat frustrasi atau sebuah tantangan yang indah," papar Saka dikutip dari Standard Sport.

"Semua orang tahu (City) adalah salah satu tim terbaik di dunia, mereka berada di puncak selama lima tahun terakhir, menantang dalam segala hal."

View this post on Instagram

A post shared by Bolaskor.com (@bolaskorcom)

"Jadi, berada di atas sana untuk bersaing dengan mereka adalah hal yang baik. Kami mendorong mereka sepenuhnya dan mari kita lihat apa yang terjadi."

"Tetapi kami tidak menjadi frustrasi, kami melihatnya sebagai tantangan yang ingin kami perjuangkan hingga akhir. Mereka telah menetapkan standar dan terserah pada kami untuk mencoba menjadi lebih baik dari mereka," terang Saka.

Arsenal Premier League Manchester City
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.328

Bagikan