Dua Kandidat Striker Ideal untuk Arsenal

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 07 Mei 2024
Dua Kandidat Striker Ideal untuk Arsenal
Aksi Viktor Gyokeres (Foto: X)

BolaSkor.com - Dalam kurun waktu dua musim, Arsenal menjadi pesaing kompetitif bagi Manchester City pada perebutan titel Premier League. Bahkan, musim ini The Gunners telah belajar banyak dari pengalaman musim lalu.

Arsenal konsisten bermain dan terus memberikan tekanan kepada Man City, juara bertahan tiga kali beruntun. Meski nasib tak lagi di tangan mereka sendiri, Arsenal sudah melalui laga sulit melawan Chelsea dan Tottenham Hotspur dengan positif.

Arsenal tidak akan menjadi juara apabila mereka menyapu bersih laga tersisa, dan Man City juga melakukan hal yang sama. Pasalnya, The Citizens memiliki tabungan satu laga tunda.

Di kala Arsenal fokus pada satu-satunya ajang dengan kans mengakhiri trofi di akhir musim, manajemen kabarnya juga sudah mulai bergerak membidik sejumlah nama baru untuk musim panas 2024.

Baca Juga:

Taktik Arsenal pada Situasi Bola Mati Dinilai Curang

Satu Kesalahan dari Manchester City Sama dengan Titel Juara Liga untuk Arsenal

Arsenal Akan Permanenkan David Raya Sebelum Euro 2024

Satu posisi yang disinyalir akan dibenahi Arsenal ada pada sektor penyerang tengah. Saat ini, Arsenal telah memiliki Kai Havert untuk mengisi pos striker tengah, dan juga punya opsi lain seperti Gabriel Jesus dan Eddie Nketiah.

Akan tapi, Arsenal tidak memiliki striker pendulang gol handal yang oportunis dalam mencetak gol. Tipe pemain seperti itu dibutuhkan Arsenal untuk menjadi opsi bermain tim arahan Mikel Arteta, khususnya saat mereka buntu dalam sebuah laga.

Sudah semenjak Januari lalu Arsenal dikaitkan dengan nama-nama seperti Victor Osimhen, Ivan Toney, Alexander Isak, Dusan Vlahovic, Benjamin Sesko hingga Viktor Gyokeres.

Di antara mereka, Fabrizio Romano selaku pakar transfer sepak bola Eropa turut memberikan prediksinya soal penyerang yang ideal untuk Arsenal. Dengan mempertimbangkan finansial, Romano menilai ada dua striker yang realistis direkrut Arsenal.

"Arsenal telah beberapa kali memantau pemain Sporting tahun ini, jadi Gyokeres adalah pemain yang mereka hargai, bersama Alexander Isak di Newcastle," terang Romano di CaughtOffside.

"Mereka juga mengapresiasi Benjamin Sesko di RB Leipzig, jadi ini masih awal dan Arsenal sedang menjajaki pasar striker, tapi mari kita lihat apa yang akan mereka putuskan dari segi anggaran."

"Sementara itu, Gyokeres ingin tetap membuka semua opsi, sehingga dia bisa menjadi salah satu yang harus diperhatikan di bursa transfer musim panas."

View this post on Instagram

A post shared by Bolaskor.com (@bolaskorcom)

"Mari kita lihat apa yang akan dilakukan Arsenal, tapi secara pribadi saya akan memilih nomor 9, seseorang yang bisa mencetak gol dengan jaminan."

"Saya penggemar berat Gyokeres dan Sesko, tetapi tidak mudah membayar sejumlah besar uang untuk striker papan atas sehingga Arsenal menghadapi keputusan penting," urai Romano.

Viktor Gyokeres Arsenal Bursa transfer Benjamin Sesko
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.328

Bagikan