Satu Kesalahan dari Manchester City Sama dengan Titel Juara Liga untuk Arsenal

Arief HadiArief Hadi - Senin, 06 Mei 2024
Satu Kesalahan dari Manchester City Sama dengan Titel Juara Liga untuk Arsenal
Manchester City (Foto: X)

BolaSkor.com - Manchester City gagal mempertahankan treble winner setelah disingkirkan Real Madrid di Liga Champions. Namun, The Citizens masih dapat meraih double winner pada ajang Piala FA dan Premier League.

Man City akan memainkan final Piala FA seperti musim lalu melawan rival sekota, Manchester United, di Wembley pada 25 Mei 2024. Sementara di Premier League, Man City masih punya tiga laga tersisa.

Titel Premier League ada di genggaman Man City karena mereka dapat meraihnya, untuk empat kali beruntun, jika memenangi laga tersisa melawan Fulham (11/05), Tottenham Hotspur (15/05), dan West Ham United (19/05).

Tidak peduli Arsenal, yang saat ini berada di puncak klasemen, memenangi laga tersisa mereka, Man City tetap akan menjadi juara jika menyapu bersih laga tersisa dengan kemenangan, sebab mereka punya satu laga lebih banyak.

Baca Juga:

Hasil Pertandingan: Quattrick Erling Haaland Warnai Pesta Gol Man City, Inter Milan Tumbang

Empat Pertandingan Sisa Manchester City dan Level Kesulitannya

Arsenal Akan Permanenkan David Raya Sebelum Euro 2024

Pep Guardiola paham akan hal tersebut dan tidak meragukan kualitas serta pengalaman timnya. Pelatih asal Spanyol itu menegaskan apabila Man City tidak bisa sekali pun melakukan kesalahan, sekali salah sama dengan merelakan titel juara liga untuk Arsenal.

"Jika kami memenangkan pertandingan, kami akan menjadi juara, jadi para pemain mengetahui, merasakannya, dan memiliki pengalaman melakukannya di masa lalu," terang Guardiola dikutip dari Football.London.

"Tapi mereka harus melakukannya lagi. Ini akan mudah? Tidak. Itu ada di tangan kami, tapi semua orang tahu Anda tidak boleh membuat satu kesalahan kecil pun karena Anda akan kehilangan gelar Premier League. Mereka mengetahuinya, kami mengetahuinya.

Guardiola juga yakin Arsenal tidak akan kalah atau kehilangan poin pada dua laga tersisa, meski salah satu lawannya Manchester United (12/05) di Old Trafford, sementara sisanya laga kandang melawan Everton (19/05).

View this post on Instagram

A post shared by Bolaskor.com (@bolaskorcom)

"Anda melihat tingkat konsistensi mereka (Arsenal) sejak jeda musim dingin, cara mereka bermain. Bukan fakta bahwa mereka menang, tapi cara mereka bermain," imbuh Guardiola.

"Anda mencium bahwa mereka tidak akan kalah dalam sisa pertandingan yang mereka miliki. Mereka tidak akan melakukannya," urainya.

Premier League Manchester City Arsenal
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.328

Bagikan