Tidak Cukup, Penawaran 70 Juta Poundsterling Manchester City untuk Lucas Paqueta

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 10 Agustus 2023
Tidak Cukup, Penawaran 70 Juta Poundsterling Manchester City untuk Lucas Paqueta
Lucas Paqueta (Twitter)

BolaSkor.com - Kekalahan dari Arsenal di Community Shield seolah menjadi 'tamparan halus' bagi peraih treble winner musim lalu, Manchester City. The Citizens masih melihat adanya area yang harus dibenahi.

Sejauh ini, Man City besutan Pep Guardiola baru mendatangkan dua pemain dari Kroasia yakni Mateo Kovacic dan Josko Gvardiol. Sementara untuk pemain yang pergi ada Ilkay Gundogan, Benjamin Mendy, dan Riyad Mahrez.

Di antara mereka yang pergi nama Gundogan cukup dirindukan. Kehilangan itu terlihat saat melawan Arsenal. Man City tidak punya cukup kreativitas permainan di lini tengah tanpa Gundogan dan baru membaik setelah Kevin De Bruyne bermain.

Kovacic berposisi sama seperti Gundogan, tetapi eks gelandang Real Madrid itu punya gaya main berbeda darinya. Tak ayal Guardiola mencari pemain kreatif lainnya di bursa transfer dan bidikan jatuh kepada gelandang berusia 25 tahun, Lucas Paqueta.

Baca Juga:

Bungkam Manchester City di Wembley Jadi Bukti Arsenal Bisa Kalahkan Siapa Saja

Prediksi Premier League 2023-2024: Tantangan Manchester City, Perebutan Empat Besar Memanas

Profil dan 7 Fakta Menarik dari Bek Anyar Manchester City, Josko Gvardiol

Pemain asal Brasil membela West Ham United dan harganya tidak murah. Dikabarkan Fabrizio Romano, Paqueta sepakat secara personal ke Man City tetapi West Ham tak melepasnya dengan mudah.

"Klausul pembelian Lucas Paqueta, tidak valid pada musim panas ini. Klausulnya mencapai 85 juta poundsterling dan diyakini akan valid hanya dari Juni 2024," terang Romano.

"Paqueta dengan senang hati gabung Man City, tetapi West Ham tak punya niatan untuk menerima tawaran 70 juta poundsterling seperti yang dibicarakan pekan ini."

Berposisi sebagai gelandang serang, Paqueta dinilai Man City sebagai opsi ideal untuk menghadirkan kreativitas serangan. Dengan keberadaan eks pemain AC Milan, Man City bisa untuk tidak selalu mengandalkan De Bruyne.

Sementara itu, West Ham juga masih menjalani operasi transfer untuk merampungkan tiga transfer sekaligus: Harry Maguire, James Ward-Prowse, dan Edson Alvarez. The Hammers memanfaatkan uang 100 juta euro lebih dari penjualan Declan Rice ke Arsenal.

Bursa transfer Lucas Paqueta Manchester City West ham united
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.226

Bagikan