Premier League

Tidak Berikan Penalti untuk Liverpool, Michael Oliver Diklaim sebagai Wasit Terbaik

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Selasa, 12 Maret 2024
Tidak Berikan Penalti untuk Liverpool, Michael Oliver Diklaim sebagai Wasit Terbaik
Liverpool Vs Man City (Twitter)

BolaSkor.com - Penggawa Manchester City, Kyle Walker, memberikan sanjungan kepada wasit Michael Oliver yang bertugas dalam duel Liverpool kontra The Citizens. Menurutnya, Oliver menunjukkan kapasitas sebagai satu di antara wasit terbaik di dunia.

Michael Oliver menjadi wasit pada duel Liverpool melawan Manchester City dalam lanjutan Premier League 2023-2024, di Stadion Anfield, Minggu (10/3). Pertandingan itu menjadi penting dengan posisi kedua tim di papan atas.

Kontroversi terjadi pada akhir pertandingan. Ketika skor sedang sama kuat 1-1, Jeremy Doku terlihat menghantam dada Alexis Mac Allister dengan kakinya.

Baca Juga:

Serangan Bertubi-tubi Liverpool di Anfield bak Tsunami

Tentang Kontroversi VAR di Laga Liverpool Vs Man City

Terjawab Alasan Guardiola Menarik Keluar De Bruyne di Laga Kontra Liverpool

Tak pelak, suporter dan pemain Liverpool menginginkan tendangan penalti. Namun, Oliver tidak memberikannya setelah menggunakan bantuan VAR.

Ketika Oliver mendapatkan cemoohan, Walker datang dengan pujian. Ia meyakini wasit sudah berlaku adil dan mengambil keputusan dengan tepat.

"Menurut pandangan saya, wasit, dan VAR sudah mengambil keputusan yang tepat. Saya merasa wasit menyampaikannya dengan sangat baik," ungkap Walker kepada Sky Sports.

"Saya merasa ketika ada suporter di Anfield yang mendukung Liverpool, itu bisa menjadi tekanan. Namun, dia menunjukkan karakternya dan itulah kenapa Oliver saat ini dianggap sebagai satu di antara wasit terbaik di Inggris dan dunia."

View this post on Instagram

A post shared by Bolaskor.com (@bolaskorcom)

Kyle Walker menambahkan, dirinya enggan banyak berkomentar mengenai insiden tersebut karena akan terasa tidak berimbang. Menurutnya, paling penting adalah mengikuti keputusan wasit.

"VAR telah memeriksanya dan wasit sudah memutuskan. Hanya itu yang bisa saya katakan," jelas Walker.

Dengan hasil itu, Liverpool menempati posisi kedua setelah mengoleksi poin yang sama dengan Arsenal, yakni 64. Sementara itu, Man City ada di urutan ketiga dengan 63 poin.

Liverpool Manchester City Breaking News Premier League Kyle Walker
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.546

Bagikan