Tidak Benar, Manchester United Ingin Gantikan Andre Onana

Arief HadiArief Hadi - Senin, 02 Oktober 2023
Tidak Benar, Manchester United Ingin Gantikan Andre Onana
Andre Onana (Twitter)

BolaSkor.com - Naik turunnya performa Manchester United di awal musim 2023-2024 memunculkan banyak pertanyaan dari fans. Banyak faktor dijadikan teori soal inkonsistensi penampilan Red Devils, termasuk kontribusi rekrutan anyar.

Salah satu penampilan yang disorot adalah Andre Onana. Penjaga gawang asal Kamerun direkrut dari Inter Milan sebesar 52,5 juta euro. Onana direkrut setelah ditinggal David De Gea pasca kontraknya berakhir dengan Man United.

Sembilan laga telalu dilalui Onana dan ia telah kebobolan 15 gol sejauh ini, memunculkan pertanyaan soal kualitasnya dalam menjaga gawang Man United. Meski faktanya, Erik ten Hag merekrut Onana karena kemampuannya membangun serangan dari belakang.

Ada kabar Man United sudah mulai mencari pengganti Onana dan salah satu bidikannya adalah kiper Atletico Madrid, Jan Oblak. Kabar itu dikomentari oleh pakar transfer sepak bola Eropa, Fabrizio Romano, dengan bantahan.

Baca Juga:

Marcus Rashford Harus Berkembang atau Dicap sebagai Masalah Manchester United

4 Alasan yang Menjadikan Hannibal Mejbri sebagai Senjata Rahasia Manchester United

Kalah Lagi, Erik Ten Hag Setuju Manchester United Punya Banyak Problem

"Saya ingin memulai dengan mengklarifikasi beberapa kebohongan dan berita palsu yang beredar seputar situasi kiper di Manchester United," tutur Romano kepada Caught Offside.

"Ini jelas bukan awal yang mudah bagi Andre Onana di Old Trafford, tapi kami tahu terkadang butuh waktu bagi seorang pemain di klub baru, di negara baru, jadi penting untuk memberinya waktu."

"Ada juga beberapa rumor tentang Man United dan Jan Oblak, dengan spekulasi bahwa kiper Atletico Madrid itu bisa menjadi target Setan Merah, tapi saya bisa memastikan bahwa ini sepenuhnya palsu."

Ditambahkan oleh Romano, Man United sepenuhnya memercayai Onana dan menilai tidak mudah bagi pemain baru beradaptasi.

"Tidak ada apa-apa antara United dan Oblak, mereka menginvestasikan banyak uang pada Onana dan mereka mempercayainya," tambah Romano.

"Penjaga gawang United untuk saat ini dan masa depan adalah Onana, dan dengan Oblak tidak ada pembicaraan sama sekali, baik dari sisi pemain maupun sisi klub. Tidak masuk akal bagi United untuk mengejar kesepakatan ini pada tahap ini," tegasnya.

Manchester United Andre Onana
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.309

Bagikan