Tidak Ada Pemain Diaspora Tolak Panggilan Timnas Indonesia U-17

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Minggu, 23 Juli 2023
Tidak Ada Pemain Diaspora Tolak Panggilan Timnas Indonesia U-17
Indra Sjafri. (PSSI)

BolaSkor.com - Mantan Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri mengeklaim tidak ada satu pun pemain diaspora yang menolak undangan untuk mengikuti seleksi dalam pemusatan latihan atau TC Timnas Indonesia U-17 di Jakarta.

Indra mengatakan PSSI justru menerima banyak permintaan dari para pemain diaspora untuk diberikan kesempatan mengikuti seleksi Timnas Indonesia U-17. Seleksi digelar demi mendapatkan pemain-pemain terbaik untuk tampil di Piala Dunia U-17 2023 yang berlangsung di Tanah Air.

"Kalau menolak, enggak kita panggil. Minta-minta malahan. Enggak ada yang menolak. Masa sih untuk berpartisipasi ke negara menolak. Enggak ada lah," kata Indra Sjafri kepada awak media.

Baca Juga:

Empat Pemain Diaspora Dipulangkan dari TC Timnas Indonesia U-17

Profil Frank Wormuth, Pelatih Jerman yang Ditunjuk sebagai Pendamping di Timnas U-17

PSSI Umumkan Frank Wormuth sebagai Pendamping Pelatih Timnas Indonesia U-17

Untuk tahap pertama, PSSI dan pelatih Timnas Indonesia U-17 Bima Sakti mengundang enam pemain diaspora ke TC di Jakarta yang sudah berlangsung sejak 9 Juli lalu. Keenam pemain tersebut di antaranya Welberlieskott de Halim Jardim, Madrid Augusta, Mahesa Ekayanto, Staffan Qabiel Horrito, Aaron Liam Suitela, dan Aaron Nathan Ang.

Salah satu dari mereka, yaitu Welber Jardim, meminta izin bergabung dalam TC pada Agustus nanti. Sebab, Welber Jardim masih memperkuat klubnya, Sao Paulo U-17, dalam sebuah kompetisi.

Selain enam nama yang disebutkan di atas, PSSI juga sudah berkomunikasi dengan beberapa pemain lain. Dua di antaranya adalah Gabriel Han Willhoft-King dan Arungbumi Sanders.

Kedua pemain tersebut tengah berkarier di Eropa. Gabriel tercatat sebagai pemain Tottenham Hotspur U-17, sedangkan Arungbumi Sanders bermain untuk FC Eindhoven U-17.

Timnas Indonesia U-17 Pssi Indra sjafri Piala Dunia U-17 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.406

Bagikan