PSSI Umumkan Frank Wormuth sebagai Pendamping Pelatih Timnas Indonesia U-17

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 23 Juli 2023
PSSI Umumkan Frank Wormuth sebagai Pendamping Pelatih Timnas Indonesia U-17
Frank Wormuth. (Instagram FC Groningen)

BolaSkor.com - PSSI resmi mengumumkan Frank Wormuth sebagai pendamping pelatih Timnas Indonesia U-17. Namanya secara langsung disampaikan oleh Ketua Umum PSSI, Erick Thohir saat memantau seleksi pemain U-17 di Solo, Minggu (23/7).

Frank Wormuth merupakan sosok asal Jerman berusia 62 tahun. Ia disinyalir merupakan sosok yang sempat disebut masuk daftar calon Direktur Teknik PSSI.

Bekas pemain bertahan itu terakhir menangani klub Belanda FC Groningen pada 2022. Ia juga pernah menangani Heracles Almelo, VfR Aalen, Union Berlin sebagai pelatih serta Jahn Regensburg sebagai asisten pelatih, sesuai CV yang dibagikan PSSI.

Di sela-sela itu, ia menjadi kepala instruktur (2008-2018) dan menangani Timnas Jerman U-20 (2010-2016).

Baca Juga:

Tak Ada Namanya di Komite Tetap PSSI, Begini Respons Waketum Zainudin Amali

Sebelum TC di Jerman, PSSI Agendakan Uji Coba Timnas Indonesia U-17 Vs Korsel

"Bisa saya umumkan hari ini, tadi malam saya sudah tanda tangani dan Frank Wormuth akan menjadi pelatih pendamping," kata Erick Thohir.

Frank Wormuth akan mulai bekerja untuk Timnas U-17 pada Agustus saat persiapan di Jakarta. Ia kemudian ikut dalam program pemusatan latihan di Jerman pada September.

"Ia dari Jerman dan akan dampingi Timnas U-17 pada bulan Agustus ini di Jakarta. Lalu mendampingi penuh nanti di Jerman. Waktu (Piala Dunia) U-17 akan mendampingi tim secara menyeluruh," jelas Erick Thohir.

Frank Wormuth dijelaskan dalam laman PSSI dikontrak selama empat bulan. Frank akan melakukan pentahapan untuk membangun tim U-17 agar siap bersaing dengan 24 negara lainnya di Piala Dunia U-17 2023.

Mulai dari analisis SWOT untuk membentuk tim kepelatihan dan staf yang solid, mempersiapkan modul-modul kepelatihan, pemaparan hingga implementasi program, serta melakukan pengawasan dan evaluasi atas modul yang dijalankan tim pelatih U-17.

Piala Dunia U-17 Breaking News Pssi Frank Wormuth Timnas Indonesia U-17
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan