Sebelum TC di Jerman, PSSI Agendakan Uji Coba Timnas Indonesia U-17 Vs Korsel

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Jumat, 21 Juli 2023
Sebelum TC di Jerman, PSSI Agendakan Uji Coba Timnas Indonesia U-17 Vs Korsel
Ketum PSSI Erick Thohir saat memantau seleksi Timnas Indonesia U-17 bersama Waketum Zainudin Amali dan Dirtek PSSI Indra Sjafri di Palembang. (PSSI)

BolaSkor.com - PSSI sangat serius dalam mempersiapkan Timnas Indonesia U-17 tampil di Piala Dunia U-17 2023. Program pemusatan latihan di dalam dan luar negeri sampai agenda uji coba disiapkan.

Saat ini Timnas Indonesia U-17 sedang menjalani pemusatan latihan atau TC di Jakarta. TC ini juga dimanfaatkan untuk menyeleksi pemain.

TC akan digelar sampai 28 Agustus. Setelah terpilih 30-40 pemain hasil seleksi di TC Jakarta, Timnas Indonesia U-17 akan melanjutkan persiapan di Jerman selama dua bulan pada September dan Oktober.

Sebelum bertolak ke Jerman, PSSI ingin Timnas Indonesia U-17 beruji coba dengan lawan yang bisa menaikkan level permainan tim sekaligus mental. Karena itu, Korea Selatan masuk dalam bidikan PSSI.

Baca Juga:

Pemain Tottenham Berpeluang Diundang Seleksi Timnas Indonesia U-17

Welber Jardim Baru Gabung TC Timnas U-17 pada Agustus, Bima Sakti Memaklumi

"Kami akan coba pertandingan persahabatan antara Timnas U-17 lawan timnas U-17 Korea Selatan di bulan Agustus. Ini tes nyali juga. (Pertandingan) ini antara tanggal 20 sampai 30 Agustus," kata Ketua Umum PSSI, Erick Thohir.

Erick mengatakan komunikasi dengan KFA (Federasi Sepak Bola Korea Selatan) tengah dibangun. Dari komunikasi awal, Erick menyebut KFA menyambut baik tawaran PSSI.

"Tinggal tanggal pastinya karena kembali kita ada pertandingan Liga 1, jadi kalau tabrakan sama Liga 1, tentu lapangan juga terbatas. Ini yang lagi kami atur, termasuk Korsel juga ingin menghitung persiapan mereka," tutur Erick.

Timnas Indonesia U-17 Tc timnas Piala Dunia U-17 Pssi Erick thohir Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.399

Bagikan