Pemain Tottenham Berpeluang Diundang Seleksi Timnas Indonesia U-17

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Kamis, 20 Juli 2023
Pemain Tottenham Berpeluang Diundang Seleksi Timnas Indonesia U-17
Gabriel Han Willhoft-King. (Instagram)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia U-17, Bima Sakti berupaya mengumpulkan pemain-pemain terbaik untuk memperkuat tim asuhannya di Piala Dunia U-17 2023, termasuk pemain diaspora. Salah satu pemain diaspora yang dipantau adalah pemain Tottenham Hotspur U-17, Gabriel Han Willhoft-King.

Selain dengan Gabriel, PSSI juga sudah berkomunikasi dengan orang tua Igor Arungbumi Sanders. Igor saat ini bermain untuk FC Eindhoven U-17.

Bima Sakti meminta komunikasi yang sedang dilakukan oleh PSSI tidak disalahtafsirkan. Saat ini prosesnya baru sebatas komunikasi dengan orang tua pemain.

"Kami hanya komunikasi dan mendata. Jangan salah persepsi. Kalau sudah oke, ada surat dari PSSI," kata Bima Sakti di Lapangan A Senayan, Jakarta, Kamis (20/7).

Baca Juga:

Welber Jardim Baru Gabung TC Timnas U-17 pada Agustus, Bima Sakti Memaklumi

Satu Pemain Dipulangkan dari TC Timnas Indonesia U-17

Bima mengeklaim pemain-pemain itu bersedia untuk mengikuti seleksi Timnas Indonesia U-17. Padahal Gabriel pernah memperkuat Timnas Inggris U-16 menghadapi Turki.

"Saya sudah melihat, berapa jumlah passing-nya. Dia punya kualitas. Tapi tetap, saya membuat aturan sama, tidak ada yang diistimewakan. Mereka akan diseleksi juga seperti yang lain," ujar Bima Sakti.

Pada TC tahap pertama ini Bima Sakti mengundang enam pemain diaspora, di antaranya Welberlieskott de Halim Jardim, Madrid Augusta, Mahesa Ekayanto, Staffan Qabiel Horrito, Aaron Liam Suitela, dan Aaron Nathan Ang.

Lima dari enam pemain yang disebutkan itu sudah bergabung dalam TC sejak pekan lalu. Hanya Welber Jardim yang belum datang karena masih memperkuat klubnya, Sao Paulo U-17. Welber dijadwalkan bergabung pada Agustus.

Timnas Indonesia U-17 Bima sakti Tottenham Hotspur Piala Dunia U-17 Tc timnas Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.399

Bagikan