Tak Ada Namanya di Komite Tetap PSSI, Begini Respons Waketum Zainudin Amali

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Jumat, 21 Juli 2023
Tak Ada Namanya di Komite Tetap PSSI, Begini Respons Waketum Zainudin Amali
Zainudin Amali saat masih menjabat sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia. (BolaSkor/Rizqi Ariandi)

BolaSkor.com - Wakil Ketua Umum PSSI Zainudin Amali mengaku meminta namanya tidak dimasukkan untuk memimpin komite tetap yang jumlahnya ada 14. Amali mengatakan dirinya sudah cukup sibuk dengan tugas sebagai waketum dan Komisaris Utama PT Liga Indonesia Baru (PT LIB).

"Jadi kami (Exco PSSI) ini ada 15, (terdiri) dari (satu) Ketum, (dua) Waketum dan (12 anggota) Exco. Sementara itu, komite tetap ada 14 sehingga harus ada salah satu yang tidak mendapatkan itu," kata Zainudin Amali.

"Saya sudah minta izin pak ketum (PSSI) Karena berbagai penugasan, baik itu di LIB, di Timnas, (maka) kalau diizinkan, saya tidak punya posisi di komite tetap ini. Walau ketum agak berat, tapi akhirnya diizinkan juga," ujarnya menambahkan.

Adapun 14 komite tetap PSSI antara lain Komite Keuangan (diketuai Pieter Tanuri), Komite Kompetisi (Endri Erawan), Komite Teknis dan Pengembangan (Ratu Tisha), Komite Wasit (Erick Thohir), Komite Medis (Sumardji).

Baca Juga:

PSSI Umumkan Ketua Komite Tetap dan Adhoc Periode 2023-2027

Kick Off Liga 2 2023/2024 Awal September, Kuota Pemain Asing Dua

Kemudian Komite Sepak Bola Wanita (Vivin Cahyani), Komite Pengembangan Usia Muda (Muhammad), Komite Futsal (Hasnuryadi Sulaiman), Komite Hukum (Ahmad Riyadh), Komite Status Pemain (Khairul Anwar).

Lalu ada Komite Fairplay dan Tanggung Jawab Sosial (Juni A Rachman), Komite Media (Arya Sinulingga), Komite Sepak Bola (Eko Setyawan) dan Komite Keamanan (Rudi Yulianto).

Selain itu, PSSI juga menambahkan tiga komite ad-hoc, di antaranya Badan Tim Nasional (BTN), Komite Infrastruktur, dan Komite Suporter. BTN diketuai oleh Sumardji, Komite Infrastruktur dipimpin Juni A Rachman, dan Komite Suporter dipegang oleh Arya Sinulingga.

"Dalam beberapa minggu ke depan, kami akan menyusun wakil ketua dan anggotanya," ujar Ketua Umum PSSI, Erick Thohir.

Pssi Zainudin Amali Erick thohir Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.444

Bagikan