Thomas Muller Masih Berpeluang Main di Arab Saudi

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 14 Oktober 2023
Thomas Muller Masih Berpeluang Main di Arab Saudi
Thomas Muller (Twitter)

BolaSkor.com - Eksodus pemain-pemain dari Eropa ke Arab Saudi mewarnai keseruan bursa transfer musim panas 2023. Itu bukan rahasia umum, apalagi tawaran mereka cukup menggoda hingga klub-klub Eropa harap-harap cemas kehilangan pemain terbaik mereka.

Tidak hanya pemain-pemain yang mendekati penghujung kariernya di Eropa yang pergi ke Arab Saudi, tetapi juga yang berada di usia prima seperti Ruben Neves dan Sergej Milinkovic-Savic juga bermain di sana.

Bursa transfer pemain telah berakhir tapi ambisi Arab Saudi tidak berhenti begitu saja. Mereka masih menargetkan pemain-pemain atau bintang dari Eropa untuk bermain di sana, meningkatkan level permainan liga dan juga pamor sepak bola di Arab Saudi.

Satu bintang yang menjadi target mereka adalah legenda Bayern Munchen, Thomas Muller. Pemain berusia 34 tahun kontraknya akan habis pada 2024 dan sejauh ini Muller menjadi one man club dengan hanya membela Bayern sepanjang kariernya.

Baca Juga:

Alasan Matthijs de Ligt Gabung Bayern Munchen dan Tinggalkan Juventus

Bukan Empat Besar, Juventus Seharusnya Targetkan Scudetto

Beruntung, AC Milan Bermain di Liga Champions karena Sanksi Juventus

Soal kesuksesan tak perlu dipertanyakan lagi, Muller sudah memenangi dua titel Liga Champions dan 12 trofi Bundesliga, serta satu Piala Dunia dengan timnas Jerman.

Menjelang penghujung kariernya, peluang Muller ke Arab Saudi cukup terbuka meski faktanya pada Juni lalu sang pemain dikabarkan menolak ke sana. Kendati demikian, klub Arab Saudi belum menyerah untuk mendapatkannya.

Sebagaimana dituturkan oleh Carlo Nohra, Ketua Liga Pro Saudi, peluang Muller ke Arab Saudi pada 2024 kala kontraknya habis dengan Bayern cukup besar terjadi.

"Thomas Muller ke Saudi sebagai free agent pada 2024? Mengapa tidak. Itulah jawaban saya kepada Anda," papar Nohra via Fabrizio Romano.

"Tidak ada alasan mutlak mengapa siapa pun dicoret dari bursa transfer pemain, siapa pun yang dapat menambahkan nilai dan kualitas di liga akan disambut," terangnya.

Arab saudi Thomas Muller Bayern Bayern munchen Bursa transfer
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.182

Bagikan