Beruntung, AC Milan Bermain di Liga Champions karena Sanksi Juventus

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 05 Oktober 2023
Beruntung, AC Milan Bermain di Liga Champions karena Sanksi Juventus
AC Milan (Twitter)

BolaSkor.com - Empat tim berpatisipasi di Liga Champions musim ini yakni Inter Milan, AC Milan, Napoli, dan Lazio. Di antara keempat tim itu ada satu klub yang dinilai 'beruntung' bermain di Liga Champions musim ini, yakni Milan.

Apabila musim lalu Il Rossoneri berhak menerimanya karena berstatus juara bertahan sebelumnya, tidak dengan musim ini menurut pemain Juventus, Federico Chiesa. Ia menilai Milan 'beruntung' bermain di Liga Champions.

Pasalnya, Juventus musim lalu dikenai sanksi oleh FIGC terkait pelanggaran terkait keuangan dan mendapatkan pengurangan poin. Alhasil, Juventus finish di luar zona Liga Champions dan memilih tidak bermain di UEFA Conference League musim ini.

Chiesa, seraya menyaksikan aksi-aksi tim Italia di Liga Champions, menilai Milan berada di Liga Champions karena posisi itu direbut dari tangan Juventus.

Baca Juga:

Juventus Belum Siap Bersaing Rebutkan Scudetto

Bukan Empat Besar, Juventus Seharusnya Targetkan Scudetto

Hasil Pertandingan: Juventus Bangkit, Barcelona Gagal Menang di Iberostar Stadium

Federico Chiesa (Twitter)

"Eh… saya lihat, saya lihat (Chiesa tersenyum, diam, melihat sekeliling, red). Dan saya bahkan sedikit kesal, tapi itu hanya karena kami pantas mendapatkan panggung (Liga Champions) itu, dan panggung itu diambil dari kami," tutur Chiesa kepada Tuttosport.

"Milan finis di peringkat kelima dan kini berkompetisi di Liga Champions hanya karena mereka direbut dari kami."

Selain itu, Chiesa juga berbicara mengenai target Juventus besutan Massimiliano Allegri musim ini.

"Kami datang selama dua tahun berturut-turut tanpa trofi, ini tidak menyenangkan klub dan mungkin juga mempengaruhi persepsi tim dari luar," tambah Chiesa.

"Tetapi, tujuan kami adalah lolos ke Liga Champions berikutnya, seperti yang telah kami lakukan tahun lalu, ketika hasil tersebut diambil dari kami setelah kami mencapainya di lapangan."

"Kemudian, demi Tuhan, mari kita lihat di mana kami akan berada di bulan Maret, pada saat itu kami akan mengerti apakah kita bisa bercita-cita untuk mencapai sesuatu yang lebih!" urai putra dari Enrico Chiesa tersebut.

Milan AC Milan Juventus Liga Champions Serie a
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.272

Bagikan