Hasil Pertandingan: Juventus Bangkit, Barcelona Gagal Menang di Iberostar Stadium

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 27 September 2023
Hasil Pertandingan: Juventus Bangkit, Barcelona Gagal Menang di Iberostar Stadium
Juventus 1-0 Lecce (Laman Resmi Juventus)

BolaSkor.com - Di kala putaran tiga Piala Liga berlangsung di Inggris pada Rabu (27/09) dini hari WIB, liga-liga top Eropa seperti LaLiga dan Serie A melangsungkan lanjutan pertandingan, melibatkan tim seperti Barcelona dan Juventus.

Dimulai dari satu-satunya pertandingan pekan enam Serie A antara Juventus kontra Lecce. Il Bianconeri bangkit usai kalah telak 2-4 di markas Sassuolo dan menang tipis 1-0 di Allianz Stadium melawan Lecce.

Satu-satunya gol Juventus besutan Massimiliano Allegri datang dari penyerang asal Polandia, Arkadiusz Milik (57'). Juventus memanfaatkan kemelut di pertahanan Lecce ketika umpan silang Weston McKennie disambut Adrien Rabiot, yang kemudian mengarahkannya kepada Milik.

Juventus punya 51 persen penguasaan bola dan 14 percobaan tendangan, tapi dari lima sepakan tepat sasaran hanya berbuah satu gol. Lecce tak berbuat banyak dengan dua percobaan tendangan yang tidak menguji kiper Juventus, Wojciech Szczesny.

Baca Juga:

Sassuolo 4-2 Juventus, Max Allegri Sudah Lihat Tanda Kekalahan Il Bianconeri

Bukan Empat Besar, Juventus Seharusnya Targetkan Scudetto

Erik Ten Hag Bantah Manchester United Berada dalam Krisis

Selebrasi gol Arkadiusz Milik (Twitter)

Berkat kemenangan tersebut, Juventus naik untuk sementara ke urutan dua klasemen dengan 13 poin dari enam laga, terpaut dua poin dari Inter Milan di puncak klasemen yang baru bermain lima kali.

Beralih ke LaLiga. Pada pekan tujuh sang juara bertahan, Barcelona, gagal menjauh dari kejaran Real Madrid yang sebelumnya kalah 1-3 lawan Atletico Madrid. Madrid juga baru bermain kandang lawan Las Palmas pada Kamis (28/09) pukul 00.00 WIB.

Barcelona sempat tertinggal 1-2 dari gol Vedat Muriqi (8') dan Abdon Prats (45+3'), yang diperkecil Raphinha (41'). Namun Fermin Lopez menyamakan kedudukan (75') dan laga berakhir imbang sama kuat 2-2.

Itu jadi hasil imbang kedua Barcelona musim ini setelah imbang tanpa gol lawan Getafe. Barcelona saat ini berada di urutan satu klasemen dengan 17 poin dari tujuh laga, diikuti di bawahnya Girona (16 poin) dan Real Madrid (15 poin).

Mallorca 2-2 Barcelona (Twitter)

Satu laga LaLiga lainnya yang berlangsung adalah Sevilla kontra Almeria. Bermain di Ramon Sanchez Pizjuan, Sevilla menang telak 5-1 melalui gol yang diciptakan Youssef En-Nesyri (7'), Dodi Lukebakio (8'), Suso (38'), Erik Lamela (51'), dan Kike Salas (90+2') yang diperkecil penalti Luis Suarez (71').

Serie a LaLiga Juventus Barcelona FC Barcelona
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.335

Bagikan