Sassuolo 4-2 Juventus, Max Allegri Sudah Lihat Tanda Kekalahan Il Bianconeri

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 24 September 2023
Sassuolo 4-2 Juventus, Max Allegri Sudah Lihat Tanda Kekalahan Il Bianconeri
Sassuolo 4-2 Juventus (Twitter)

BolaSkor.com - Juventus menelan kekalahan perdana di Serie A 2023-2024. Bermain di Stadio Citta del Tricolore, markas Sassuolo pada pekan lima Serie A, Sabtu (23/09) malam WIB, Il Bianconeri kalah dengan skor telak 2-4.

Empat pencetak gol Sassuolo adalah Armand Lauriente (12'), Domenico Berardi (41'), Andrea Pinamonti (82'), dan gol bunuh diri Federico Gatti (90+5'), sedangkan dua pencetak gol Juventus datang dari Matias Vina (21') dan Federico Chiesa (78').

Kekalahan itu tidak mengejutkan pelatih Juventus, Massimiliano Allegri. Diakui olehnya, ia sudah melihat tanda kekalahan tersebut ketika melihat anak-anak asuhnya kehilangan fokus pada beberapa hari terakhir.

Baca Juga:

Pemain Manchester United Manusia, Bukan Robot

Hasil Pertandingan: Man United Kembali Menang, Barcelona Comeback, Juventus Kalah

Erik Ten Hag Bantah Manchester United Berada dalam Krisis

"Saya telah menjalani beberapa pertandingan dalam karier saya, saya tahu kekuatan dan kelemahan tim-tim Serie A. Ini baru bab terakhir, saya sudah mendapat tanda peringatan selama beberapa hari terakhir yang kami coba redakan," papar Allegri dikutip dari Football-Italia.

"Sekarang kami tidak boleh berkecil hati, ada pertandingan penting yang akan datang dan kami harus berusaha meraih tiga poin."

"Ini adalah pertandingan saat kami kurang dalam hal mentalitas. Kami masih belum bisa beralih selama pertandingan, untuk tetap berada di dalamnya setiap saat."

"Saya sudah merasakan sensasi bahwa kami sedikit panik setiap kali bola dimasukkan ke dalam kotak penalti, hal yang tidak terjadi saat melawan Lazio atau pertandingan lainnya, jadi itu membuat saya waspada."

Untuk kali pertama di Serie A, Sassuolo mencetak empat gol dalam pertandingan melawan Juventus. Plus, untuk kali pertama juga pada periode dua Allegri melatih Juventus ia memilih susunan pemain yang sama dari laga sebelumnya. Sebelumnya ada 112 susunan pemain berbeda di seluruh kompetisi.

"Ada euforia di sekitar tim sejak Kamis. Orang bilang Juventus harus memenangi gelar. Bukan itu masalahnya, kami harus mencapai finis empat besar dan itu akan sulit," imbuh Allegri.

"Kami harus sadar bahwa kami harus berjuang keras untuk memenangkan setiap pertandingan. Kami tidak bisa bangkit dan mati dengan cepat, kami kalah dalam pertandingan yang buruk dan kami harus kembali meraih kemenangan pada hari Selasa," urainya.

Juventus Serie a Massimiliano Allegri
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.280

Bagikan