Erik Ten Hag Bantah Manchester United Berada dalam Krisis

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Minggu, 17 September 2023
Erik Ten Hag Bantah Manchester United Berada dalam Krisis
Erik ten Hag (Twitter)

BolaSkor.com - Pelatih Manchester United, Erik ten Hag, menegaskan timnya tidak berada dalam krisis usai kalah 1-3 melawan Brighton pada pertandingan pekan kelima Premier League 2023-2024, di Stadion Old Trafford, Sabtu (16/9). Meski demikian, Ten Hag mengakui Man United memiliki banyak pekerjaan rumah.

Tampil di kandang tidak membuat Manchester United membendung Brighton. Bahkan, Man United tertinggal tiga gol terlebih dahulu melalui aksi Danny Welbeck (20'), Pascal Groß (53'), dan Joao Pedro (71'). Man United hanya bisa membalasnya satu kali lewat tendangan jarak jauh Hannibal Mejbri (73').

Hasil tersebut melanjutkan tren negatif Manchester United pada awal musim ini. Dari lima pertandingan Premier League, Man United sudah menelan tiga kekalahan. Sementara itu, dua pertandingan lainnya berakhir dengan kemenangan.

Baca Juga:

Manchester United Berubah, tapi Kemenangan dan Trofi Tetap yang Paling Penting

Buat Geram Skuad Manchester United, Jadon Sancho Hapus Tweet

Erik Ten Hag Ungkap Alasan Menghukum Jadon Sancho

Tak pelak, Manchester United tercecer pada posisi ke-13 klasemen sementara. Jarak The Red Devils dengan Manchester City yang berada di puncak klasemen adalah sembilan poin.

Meski demikian, Erik ten Hag melihat Manchester United tidak sedang berada dalam krisis. Ia menuntut respons yang tepat agar Man United kembali bersaing di papan atas.

"Tidak (dalam krisis, Red). Namun, kami harus sangat kecewa dan kesal pada diri sendiri. Kami akan mengubahnya," ungkap Erik ten Hag usai pertandingan, menurut laporan Goal.

"Kami memulai dengan baik. Kami menciptakan peluang. Kami harus menghadapi kemunduran itu dengan lebih baik," sambung sang pelatih.

Erik ten Hag menilai, Manchester United terlambat panas melawan Brighton. Walhasil, Setan Merah jadi sulit mengejar Brighton yang sudah unggul jauh.

"Tentu saja itu adalah sesuatu yang mengganggu saya. Namun, saya juga harus melihat cara kami bermain. Terakhir, ini soal karakter. Kami juga harus melihat seberapa kami kuat dan tetap bersatu," kata juru taktik asal Belanda itu.

Berikutnya, Manchester United akan bertandang ke markas Bayern Munchen pada matchday 1 Liga Champions (21/9). Tiga hari berselang, The Red Devils akan bersua Burnley di Turf Moor.

Erik ten Hag Manchester United Brighton
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.443

Bagikan