Pemain Manchester United Manusia, Bukan Robot

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Sabtu, 23 September 2023
Pemain Manchester United Manusia, Bukan Robot
Erik ten Hag (x/ManUtd)

BolaSkor.com - Manajer Manchester United Erik ten Hag menyatakan bahwa para pemainnya adalah manusia, bukan robot. Pernyataan itu dilontarkan Ten Hag saat menjawab pertanyaan terkait buruk lini pertahanan timnya.

Musim lalu, Setan Merah mencatatkan lebih banyak clean sheet di Premier League dibandingkan tim mana pun. Namun sejauh ini gawang mereka telah 14 kali kebobolan dalam enam pertandingan di semua kompetisi.

Pada laga teranyar, United kebobolan empat gol saat dibekuk Bayern Munchen 3-4 di ajang Liga Champions. Sebelumnya, United menelan kekalahan 1-3 berturut-turut dari Arsenal dan Brighton.

Baca Juga:

Manchester United Berubah, tapi Kemenangan dan Trofi Tetap yang Paling Penting

Ten Hag Dijadikan Tameng, Manajemen Manchester United Tak Punya Kekuatan

Erik Ten Hag Bantah Manchester United Berada dalam Krisis

“Kami telah menunjukkan bahwa kami mampu melakukannya. Karena tahun lalu kami mencatatkan clean sheet terbanyak di Premier League sebab kami bertahan dengan sangat baik sebagai sebuah tim sehingga kami harus kembali ke standar tersebut,” kata Ten Hag dilansir The Mirror.

“Saya mendorong dan menuntut tim di awal musim, tetapi mereka adalah manusia, bukan robot. Jadi mengapa mereka tidak melakukannya, saya mencoba mencari tahu. Saya mencoba untuk mendapatkan dan memberikan solusi. Dan mencoba untuk memotivasi para pemain untuk melakukan pekerjaan."

Saat ditanya apakah dia mengetahui alasan buruknya rekor pertahanan United musim ini, Ten Hag mengatakan tidak tahu. Yang pasti Ten Hag menampik jika dikaitkan dengan semangat para pemainnya.

“Ketika Anda berada dalam periode seperti kami, Anda sebagai manajer selalu menanyakan pertanyaan-pertanyaan ini pada diri sendiri,” katanya.

"Tugas saya adalah membuat mereka melakukan tugas. Anda bisa lihat jika kami bangkit kembali seperti yang kami lakukan di Munich, Anda tidak bisa mengatakan semangat mereka tidak bagus. Saya pikir kami punya masalah lain selain itu."

Ten Hag dan Manchester United mengincar kemenangan pertama dalam rentang hampir satu bulan saat bertamu ke Burnley, Minggu (24/9) dini hari WIB.

Premier League Manchester United Erik ten Hag Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

5.782

Bagikan