Ten Hag Dijadikan Tameng, Manajemen Manchester United Tak Punya Kekuatan

Arief HadiArief Hadi - Senin, 18 September 2023
Ten Hag Dijadikan Tameng, Manajemen Manchester United Tak Punya Kekuatan
Erik ten Hag (Twitter)

BolaSkor.com - Raihan enam poin dari lima pertandingan Premier League bukan pertanda bagus untuk Manchester United. Red Devils sudah kalah tiga kali dan menang dua kali, plus gawang mereka sudah kebobolan 10 gol.

Teranyar, Man United kalah telak 1-3 melawan Brighton & Hove Albion yang juga mengakhiri catatan tak pernah kalah klub di Old Trafford. Brighton 'mengajari' tuan rumah cara bermain sepak bola yang efektif.

Dengan 57 persen penguasaan bola, Brighton mencetak tiga gol dari delapan tendangan tepat sasaran (10 percobaan tendangan). Alhasil, Man United kini berada di urutan 13 klasemen dengan enam poin dan Brighton punya 12 poin di urutan lima.

Banyak teori dan faktor yang dapat menjadi alasan buruknya performa tim besutan Erik ten Hag, tetapi menurut Gary Neville, legenda Man United dan juga pandit sepak bola, Man United punya masalah di level atas alias direksi hingga pemilik klub.

Baca Juga:

Manchester United Berubah, tapi Kemenangan dan Trofi Tetap yang Paling Penting

Buat Geram Skuad Manchester United, Jadon Sancho Hapus Tweet

Erik Ten Hag Bantah Manchester United Berada dalam Krisis

Neville menilai manajemen Man United tak memiliki kekuatan hingga menjadikan Ten Hag sebagai 'tameng'. Ia mencontohkan banyaknya uang yang dikeluarkan untuk merekrut pemain, tetapi pada akhirnya skuad tak cukup bagus untuk bersaing di papan atas liga.

"Tidak ada penggemar Manchester United yang saya kenal, yang punya otak, sangat marah kepada Erik ten Hag," ucap Neville kepada Sky Sports.

"Apa yang sebenarnya mereka inginkan adalah perubahan kepemilikan dan mereka menginginkan stabilitas dan mereka menginginkan sekelompok pemain yang berkomitmen."

"Dan saya tidak berpikir para pemain tidak berkomitmen. Saya hanya ingin tahu seberapa bagus mereka. Itu adalah kekhawatiran saya."

"Ada pemain di sana yang bisa bangkit dalam pertandingan. Namun jumlah uang yang dikeluarkan Manchester United untuk skuad itu, seharusnya jauh lebih baik."

"Mereka telah merekrut (Andre) Onana, (Rasmus) Hojlund dan (Mason) Mount. Apakah itu membuat mereka lebih baik dari sebelumnya? Hojlund menjanjikan, tapi saya sedikit bersimpati padanya. Dia diminta menanggung beban setim."

"Mari kita lihat apa yang terjadi tetapi pasti ada kekhawatiran, dan kekhawatiran dari para penggemar dan kekhawatiran secara umum di dalam klub. Saat ini kondisinya tidak tepat dan perlu distabilkan," urai Neville.

Manchester United Erik ten Hag Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

11.846

Bagikan