Hasil Pertandingan: Man United Kembali Menang, Barcelona Comeback, Juventus Kalah

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 24 September 2023
Hasil Pertandingan: Man United Kembali Menang, Barcelona Comeback, Juventus Kalah
Burnley 0-1 Manchester United (Twitter)

BolaSkor.com - Pertandingan di liga-liga top Eropa berlanjut kembali di akhir pekan ini. Laga yang terakhir dimainkan pada Minggu (24/09) dini hari WIB adalah Manchester United melawan Burnley di Turf Moor.

Usai menelan tiga kekalahan beruntun di seluruh kompetisi, Red Devils kembali ke laju kemenangan dan mengalahkan Burnley dengan skor 1-0 di pekan enam Premier League. Satu-satunya gol di pertandingan tersebut dicetak oleh Bruno Fernandes (45').

Kendati menang, permainan Man United belum membaik dan itu terlihat dengan 38 persen penguasaan bola berbanding 62 persen tuan rumah. Kedua tim sama-sama memiliki empat tendangan tepat sasaran.

Man United, berkat kemenangan tersebut, naik ke urutan delapan klasemen dengan sembilan poin dan Burnley masih terdampar di posisi buncit, dasar klasemen, dengan raihan satu poin.

Baca Juga:

Pemain Manchester United Manusia, Bukan Robot

Ten Hag Dijadikan Tameng, Manajemen Manchester United Tak Punya Kekuatan

Erik Ten Hag Bantah Manchester United Berada dalam Krisis

Burnley 0-1 Manchester United (Twitter)

Beralih ke LaLiga. Pada pekan enam sang juara bertahan, Barcelona, melalui pertandingan sulit melawan Celta Vigo. Meski bermain kandang di Estadi Olimpic Lluis Companys, tak mudah bagi Barcelona mengalahkan tim arahan Rafael Benitez.

Barcelona sempat tertinggal 0-2 dari gol Jorgen Strand Larsen (19') dan Anastasios Douvikas (76'), namun berhasil comeback dengan dua gol Robert Lewandowski (81' 85') dan Joao Cancelo (89').

Selebrasi gol Joao Cancelo (Twitter)

Tim arahan Xavi Hernandez kembali ke puncak klasemen sementara dengan 16 poin, sementara Real Madrid baru akan melawan Atletico Madrid di Wanda Metropolitano pada Senin (25/09) dini hari WIB.

Terakhir datang dari pekan lima Serie A. Untuk kali pertama musim ini di Serie A, Juventus menelan kekalahan dan ini terjadi di markas Sassuolo, Stadio Citta del Tricolore.

Sassuolo pesta gol dengan kemenangan 4-2 atas Juventus melalui gol yang dicetak Armand Lauriente (12'), Domenico Berardi (41'), Andrea Pinamonti (82'), dan gol bunuh diri Federico Gatti (90+5'). Sedangkan dua gol Juventus dicetak gol bunuh diri Matias Vina (21') dan Federico Chiesa (78').

Berikut hasil lengkap dari pertadingan di liga-liga top Eropa yang telah berlangsung:

Premier League (Pekan 6)

Manchester City 2-0 Nottingham Forest
Crystal Palace 0-0 Fulham
Luton Town 1-1 Wolves
Brentford 1-3 Everton
Burnley 0-1 Manchester United

Serie A (Pekan 5)

Salernitana 1-1 Frosinone
Lecce 1-0 Genoa
AC Milan 1-0 Hellas Verona
Sassuolo 4-2 Juventus
Lazio 1-1 Monza

LaLiga (Pekan 6)

Alaves 0-2 Bilbao
Girona 5-3 Mallorca
Osasuna 0-0 Sevilla
Barcelona 3-2 Celta Vigo
Almeria 2-2 Valencia

LaLiga Serie a Premier League Manchester United Juventus Barcelona FC Barcelona
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.303

Bagikan