Juventus Belum Siap Bersaing Rebutkan Scudetto

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 27 September 2023
Juventus Belum Siap Bersaing Rebutkan Scudetto
Juventus (Twitter)

BolaSkor.com - Musim 2023-2024 seyogyanya jadi musim yang tepat bagi Juventus untuk mengakhiri penantian Scudetto. Terakhir kali mereka memenanginya terjadi pada 2020. Dalam periode tersebut ada tiga juara berbeda.

AC Milan, Inter Milan, dan Napoli meraih titel Serie A di kala Juventus masih mencari bentuk permainan terbaik. Musim ini, Il Bianconeri tak berpatisipasi di kompetisi Eropa hingga mereka sepenuhnya fokus pada ajang domestik.

Kendati demikian, Massimiliano Allegri merendah ketika ditanya soal timnya bersaing merebutkan Scudetto. Menurutnya, skuad Juventus masih minim pengalaman dan ia mencontohkan dari inkonsistensi bermain timnya sejauh ini.

Juventus sempat menang meyakinkan 3-0 di markas Udinese, tetapi kemudian imbang 1-1 melawan Bologna, lalu menang dua kali, dan kalah telak 2-4 kontra Sassuolo sebelum kembali menang 1-0 ketika melawan Lecce di Allianz Stadium, Rabu (27/09) dini hari WIB.

Baca Juga:

Sassuolo 4-2 Juventus, Max Allegri Sudah Lihat Tanda Kekalahan Il Bianconeri

Bukan Empat Besar, Juventus Seharusnya Targetkan Scudetto

Hasil Pertandingan: Juventus Bangkit, Barcelona Gagal Menang di Iberostar Stadium

"Dalam beberapa hari terakhir, kami telah berubah dari rival Scudetto dengan Inter menjadi tim yang gagal, jadi harus ada sedikit keseimbangan dalam cara yang kami bicarakan," ucap Allegri dikutip dari Football-Italia.

"Saya tidak ingin bersembunyi di sini, Inter, Milan, dan Napoli memiliki sumber daya yang lebih baik dari kami untuk memenangkan gelar."

"Kami punya banyak pemain tanpa banyak pengalaman, tapi mereka bisa berkembang. Dibutuhkan kesabaran dan waktu untuk menyerap kesalahan dan belajar darinya," terangnya.

Saat ini, Juventus berada di urutan dua klasemen Serie A dengan raihan 13 poin dari enam laga, terpaut dua poin dari Inter di puncak klasemen yang baru bermain lima kali.

Juventus Serie a
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.272

Bagikan