Alasan Matthijs de Ligt Gabung Bayern Munchen dan Tinggalkan Juventus

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 06 Oktober 2023
Alasan Matthijs de Ligt Gabung Bayern Munchen dan Tinggalkan Juventus
Matthijs de Ligt (Twitter)

BolaSkor.com - Pada 2019 Juventus mengeluarkan 75 juta euro untuk merekrut Matthijs de Ligt dari Ajax Amsterdam. Il Bianconeri berharap De Ligt menjadi investasi jangka panjang, serta jadi suksesor untuk Giorgio Chiellini atau Leonardo Bonucci.

Akan tapi faktanya tidak berjalan sesuai rencana. Selain ada pergantian pada manajemen Juventus, serta klub melalui periode perombakkan ulang di di periode kedua Massimiliano Allegri melatih, permainan Juventus juga inkonsisten.

Pada akhirnya De Ligt, 24 tahun, pindah pada 2022 sebesar 67 juta euro ke Bayern Munchen yang membutuhkan amunisi anyar di lini belakang. Keputusannya pindah itu cukup mengejutkan Juventus, apalagi ia diharapkan bertahan lebih lama lagi.

Setahun berselang setelah transfernya ke Bayern, De Ligt menuturkan alasan pindah dan meninggalkan Juventus. Bek timnas Belanda menilai kans juara Liga Champions, serta liga, lebih besar bersama Bayern.

Baca Juga:

Juventus Belum Siap Bersaing Rebutkan Scudetto

Bukan Empat Besar, Juventus Seharusnya Targetkan Scudetto

Beruntung, AC Milan Bermain di Liga Champions karena Sanksi Juventus

"Bayern tersingkir dari Liga Champions oleh Villarreal dan kemudian mereka menghubungi agen saya untuk mengatakan bahwa mereka membutuhkan bek baru," ucap De Ligt bercerita dikutip dari Football-Italia.

"Kemudian, agen saya memberi tahu saya dan menanyakan apakah saya ingin pergi ke Bayern. Saya langsung bilang kalau ada kesempatan, saya ingin pergi."

"Saya bersenang-senang dan saya dicintai di sana (di Juventus), tetapi ketika klub seperti Bayern ingin merekrut Anda, selalu ada kemungkinan untuk memenangkan Liga Champions, memenangkan liga. Saya tidak perlu memikirkannya lama-lama," yakinnya.

De Ligt pun langsung memenangi titel Bundesliga musim lalu dan Piala Super Jerman pasca pindah dari Bayern. Tim besutan Thomas Tuchel juga memiliki persaingan ketat pada posisi bek tengah dengan adanya Dayot Upamecano dan Kim Min-jae.

Bayern munchen Matthijs de Ligt Juventus
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.183

Bagikan