Tes Qatar Belum Bisa Dijadikan Patokan Performa Honda

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Jumat, 23 Februari 2024
Tes Qatar Belum Bisa Dijadikan Patokan Performa Honda
Johann Zarco (twitter)

BolaSkor.com - Johann Zarco menepis anggapan publik yang menyebut Honda kembali mengalami kegagalan. Menurutnya hasil yang diraih pabrikan berlambang sayap mengepak ini tidak bisa dijadikan acuan dalam menilai performa motor Honda terbaru.

Perlu diketahui sebelumnya, pada tes pramusim Qatar yang digelar pada 19-20 Februari, Johann Zarco berhasil menjadi pembalap tercepat di antara rider Honda. Tercatat pada hari pertama dan kedua, dia mampu menempati posisi 9 dan 17.

Namun jika dibandingkan hasil yang diraih oleh pabrikan lain, pencapaian Zarco jelas terbilang buruk. Tercatat dalam tes ini, rival terbesar Honda, Ducati justru mampu menghiasi posisi tiga besar.

Baca Juga:

Di Mata Alex Marquez, Motor Ducati Belum Sempurna

Quartararo Akui Dapat Bocoran Kepindahan Hamilton

Tes Pramusim Qatar: Bagnaia Kagum Dengan Performa Motor Terbaru Ducati

Zarco pun membantah isu yang menyebut Honda kembali gagal dalam mengembangkan motornya. Menurut mantan pembalap Pramac Ducati ini, masih terlalu dini bagi publik untuk menilai kemampuan motor terbaru Honda.

"Posisi tidak merefleksikan potensi kami, tetapi ini tes yang sangat menarik. Kami mencoba berbagai komponen dan menikmati lap demi lap saat mengendarai motor, di mana hal tersebut sangat penting," kata Zarco dilansir dari crash.net.

"Tes ini sangat berguna u tuk melihat arena mana yang perlu di tingkatkan dan saya senang bagaimana Honda bekerja sejauh ini. Pada akhirnya saya ingin berterima kasih kepada mereka atas kerja kerasnya," sambungnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh rekan satu timnya, Takaaki Nakagami. Rider berumur 32 tahun ini mengaku justru merasakan peningkatan performa pada motornya.

"kita membuat langkah maju yang cukup signifikan dan dibandingkan terakhir kali di sini, beberapa bulan lalu, selisihnya cukup krusial," jelas Nakagami.

"Namun pabrikan lain juga turut berkembang. Jadi kita harus tetap berupaya keras karena posisi yang di raih tidak merefleksikan potensi kami. Intinya situasi sangat menunjang untuk melakukan pekerjaan bagus," sambungnya.

Sebagai informasi pada tes pra-musim Qatar hari pertama, Nakagami menempati posisi ke-17. Sementara di hari kedua pria asal Jepang ini turun ke posisi 18.

Ada pun pembalap pabrikan Honda, Luca Marini menempati posisi 18 di hari pertama. Lalu di hari selanjutnya mantan Rider VR46 turun ke posisi 20.

Rekan satu timnya, Joan Mir mendapatkan hasil yang sedikit lebih baik. Di hari pertama dan kedua dia berhasil menempati posisi 13 dan 19.

Penulis: Bintang Rahmat.

Motogp Johann Zarco
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.027

Bagikan