MotoGP 2024

Di Mata Alex Marquez, Motor Ducati Belum Sempurna

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Kamis, 22 Februari 2024
Di Mata Alex Marquez, Motor Ducati Belum Sempurna
Alex Marquez. (Gresini Racing)

BolaSkor.com - Tidak semua pembalap Ducati dapat menutup tes pra-musim Qatar dengan wajah gembira. Nyatanya ada Rider yang justru merasakan hasil kurang memuaskan.

Hal ini dirasakan langsung oleh Alex Marquez. Pembalap satelit Ducati ini justru mengalami rentetan nasib buruk selama menjalani tes yang digelar 19-20 Februari lalu.

"Khususnya pada hal kecepatan. Memang benar kita tidak berada dalam situasi bagus karena pada hari pertama saya terjatuh dan ban depan rusak. Kondisi bannya seperti itu, khususnya di bagian depan," tutur Alex dikutip dari motosan.es.

Baca Juga:

Quartararo Akui Dapat Bocoran Kepindahan Hamilton

Tes Pramusim Qatar: Bagnaia Kagum Dengan Performa Motor Terbaru Ducati

"Seolah saat itu menjadi hari yang sangat aneh bagi kami. Banyak waktu digunakan pada ban bekas dan kita menggunakan ban lunak terlalu awal saat time attack karena tidak memiliki cukup ban."

"Ban pertama yang digunakan (harusnya) untuk bekendara lama. Jadi masih terlalu cepat digunakan untuk time attack," tambah saudara dari Marc Marquez ini.

Nasib sial yang dialami Alex Marquez tidak berhenti sampai di situ saja. Berdasarkan pengakuan pembalap asal Spanyol ini, dirinya sempat merasakan getaran yang cukup mengganggu selama mengendarai motornya.

"Target utama pada hari Selasa sebenarnya adalah berkendara dengan lama, kita menemukan masalah, di mana ini bagus karena memiliki waktu untuk mengatasinya. Sama seperti musim lalu, adanya getaran. Kita memiliki waktu selama dua pekan untuk menganalisanya," terang Alex.

"Memang benar dan saya tahu pihak official juga mengalami hal sama. Namun saya sudah merasakannya sejak tahun lalu, jadi tidak ada yang baru bagi kami."

"Kita harus melihatnya dari sisi gaya berkendara, settingan yang saya gunakan, elektronik, atau sesuatu yang lain. Kita harus menempatkan hal ini bersama dan menemukan solusi untuk balapan nanti," lanjutnya.

Sebagai informasi, balapan pembuka musim 2024 akan digelar pada 8-10 Maret mendatang. Dijadwalkan balapan tersebut bakan bertempat di Sirkuit Losail, Qatar.

Penulis: Bintang Rahmat

Alex Marquez Motogp Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.029

Bagikan