MotoGP 2024

Tes Pramusim Qatar: Bagnaia Kagum Dengan Performa Motor Terbaru Ducati

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 21 Februari 2024
Tes Pramusim Qatar: Bagnaia Kagum Dengan Performa Motor Terbaru Ducati
Francesco Bagnaia

BolaSkor.com - Francesco Bagnaia buka suara terkait performa motor Ducati Desmosedici GP24. Menurut pembalap asal Italia ini, motor terbaru Ducati unggul dari segala sisi dibandingkan motor sebelumnya.

Bagnaia kembali menunjukkan tajinya pada tes pra-musim Qatar yang digelar pada 19-20 Februari. Pada hari penutup, pembalap berjuluk Pecco itu mampu menjadi yang tercepat usai membukukan catatan waktu 1 menit 50.952 detik.

Pencapaian ini terbilang cukup impresif. Pasalnya jika dibandingkan pembalap lainnya, hanya Bagnaia satu-satunya pembalap yang mampu mencatatkan waktu di bawah 1 menit 51 detik.

"Saya sangat senang dengan feeling yang dirasakan, bahkan lebih dibandingkan dengan catatan waktu. Karena kamu bisa merasa baik saat mengendarai motor dan secara normal waktu juga akan tercipta," ungkap Bagnaia dikutip dari speedweek.com.

Baca Juga:

Quartararo Akui Lebih Nyaman Bersama Rins Dibandingkan Morbidelli

Tes Belum Maksimal, Ducati Masih Percaya Kemampuan Marc Marquez

"Kondisi saat tes di Malaysia selama lima hari dan di Qatar sangat sempurna. Kita akan lihat apa yang akan terjadi di balapan yang akan digelar dua minggu lagi. Namun sekarang saya merasa bahagia," tambah rekan satu tim Enea Bastian ini.

Saat disinggung bagaimana caranya mencetak waktu di bawah 1 menit 51 detik, Bagnaia mengaku tidak melakukan trik khusus. Dia hanya berupaya memacu motornya semaksimal mungkin agar bisa mengalahkan catatan waktu rival-rivalnya.

"Saya hanya berupaya keras seperti biasa saat mengejar catatan waktu. Namun saat melakukan time attack pertama kali saya menggunakan ban lunak. Saya tidak tahu seberapa besar peningkatan catatan waktu di kualifikasi dengan dua set ban," jelas Bagnaia.

Atas hasil positif ini, Bagnaia turut memuji performa motor terbaru Ducati. Peraih gelar juara musim 2022 dan 2023 ini mengaku sangat puas, karena motor tersebut berhasil memenuhi ekspetasinya.

"Feeling yang dirasakan sangat luar biasa. saya percaya Desmosedici GP24 lebih superior dalam berbagai aspek dibandingkan GP23. Performanya seperti gabungan dari GP22 dan GP23, jadi ini sangat sempurna," ungkap Bagnaia.

"Namun kita juga tahu dengan baik bahwa segalanya bisa berubah saat balapan. Feeling saat ini mungkin terasa baik, GP24 terlihat luar biasa, termasuk dengan punyanya Enea Bastian ini dan Jorge Martin. Jadi kita dapat merasa bangga," tutup Alumni Akademi VR46 ini.

Penulis: Bintang Rahmat

Francesco Bagnaia Motogp Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.023

Bagikan