Tes Medis Rampung, Barcelona Cari Cara Daftarkan Ilkay Gundogan ke LaLiga

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Rabu, 21 Juni 2023
Tes Medis Rampung, Barcelona Cari Cara Daftarkan Ilkay Gundogan ke LaLiga
Ilkay Gundogan (Twitter)

BolaSkor.com - Barcelona memasuki fase baru dalam upaya mendatangkan pemain tengah Manchester City, Ilkay Gundogan. Barca dikabarkan sedang mencari cara untuk mendaftarkan gelandang asal Jerman itu ke LaLiga.

Kehilangan Sergio Busquets membuat Barcelona mencari penggantinya pada jendela transfer kali ini. Barca butuh gelandang yang kuat dalam bertahan dan juga bisa menjadi penghubung antara sektor belakang ke depan.

Nama Ilkay Gundogan sudah ada dalam daftar incaran Barcelona sejak pertengahan musim ini. Barca kian bersemangat karena Gundogan belum menerima proposal Manchester City yang ingin memperpanjang kontraknya.

Baca juga:

Lionel Messi Diklaim Tidak Akan Bermain Melawan Timnas Indonesia

Akhir Era, 7 Pemain Legendaris Pensiun atau Pergi dari Klub pada 2023

Manajemen Barcelona Tolak Keinginan Xavi Hernandez Datangkan Martin Zubimendi

Dengan begitu, Barcelona bisa mendapatkan Gundogan secara cuma-cuma pada bursa transfer musim panas kali ini. Sebab, kontrak sang pemain telah habis.

Akan tetapi, Barcelona juga perlu memberi perhatian khusus kepada peraturan LaLiga. Sebab, karena keuangan yang berantakan, beberapa kali Barcelona kesulitan mendaftarkan pemain baru ke LaLiga. Barca perlu melepas pemain terlebih dahulu.

Kali ini, menurut Fabrizio Romano, Barcelona sedang bernegosiasi dengan LaLiga agar Gundogan bisa didaftarkan.

"Barcelona sedang mengerjakan jaminan untuk mendaftarkan Ilkay Gundogan. Ini masalah dokumen dan diskusi dengan LaLiga untuk mencapai kesepakatan," tulis Fabrizio di Twitter.

Bahkan, sumber lain mengatakan lebih jauh lagi. Barcelona dikabarkan telah mencapai kesepakatan kontrak dua tahun dengan Gundogan. Barca juga punya opsi memperpanjang satu musim lagi. Gundogan juga telah menyelesaikan tes medis untuk pindah ke Barcelona.

Ilkay gundogan Manchester City Barcelona Breaking News LaLiga
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.564

Bagikan