Formula 1

Terungkap Sosok Legenda yang Bikin Lewis Hamilton Hengkang ke Ferrari

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Minggu, 25 Februari 2024
Terungkap Sosok Legenda yang Bikin Lewis Hamilton Hengkang ke Ferrari
Lewis Hamilton (twitter)

BolaSkor.com - Lewis Hamilton mengungkapkan sosok legenda Formula 1 yang menjadi inspirasinya pindah ke Ferrari musim 2025. Pembalap asal Inggris itu menyebut nama Michael Schumacher.

“Saat menonton Michael Schumacher di masa jayanya, saya berpikir bagaimana rasanya dikelilingi oleh tim merah tersebut,” kata Hamilton dikutip dari laman resmi Formula 1.

“Tidak diragukan lagi, bahkan ketika saya masih kecil, saya pernah bermain sebagai Michael di permainan balap mobil. Jadi ini benar-benar sebuah mimpi dan saya sangat bersemangat karenanya,” ujarnya menambahkan.

Bagi Hamilton, pindah ke Ferrari merupakan sebuah hal besar sekaligus peluang yang tidak ingin disia-siakan.

Baca Juga:

Luncurkan Tim 2024, Ferrari Tampil dengan Wajah Lebih Segar

Dukung Timnas Basket Indonesia Vs Australia di Indonesia Arena, Tiket Mulai Rp100 Ribu

Marc Marquez Kesulitan Beradaptasi, Faktor Umur?

“Itu jelas merupakan keputusan tersulit yang pernah saya buat. Saya bersama Mercedes selama 26 tahun. Sudah 26 tahun mereka mendukung saya dan kami menjalani perjalanan yang luar biasa bersama. Kami telah menciptakan sejarah dalam olahraga ini dan itu adalah sesuatu yang sangat saya banggakan,” jelas Hamilton.

“Namun, saya pikir pada akhirnya saya ingin menulis cerita saya sendiri. Saya merasa sudah waktunya untuk memulai babak baru,” ujarnya menambahkan.

Dengan bergabung ke Ferrari, Hamilton akan kembali berpasangan dengan Fred Vasseur yang kini menjabat sebagai manajer tim kuda jingkrak itu.

Pasangan ini sebelumnya bekerja sama saat Hamilton naik kelas di Formula Junior dan tetap berhubungan baik sejak saat itu.

“Saya memiliki hubungan yang baik dengan Fred. Saya membalap bersamanya di Formula 3 dan meraih kesuksesan luar biasa. Dari sana, fondasi hubungan kami dimulai dan kami selalu tetap bertukar kontak,” ungkap Hamilton.

Meskipun ia sangat bersemangat untuk memulai babak baru bersama tim baru, pembalap Inggris itu menekankan bahwa fokusnya saat ini tetap pada musim 2024 dan mengakhiri musim bersama Mercedes dengan cara terbaik.

F1 Lewis hamilton Michael Schumacher Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.125

Bagikan