Marc Marquez Kesulitan Beradaptasi, Faktor Umur?

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Jumat, 23 Februari 2024
Marc Marquez Kesulitan Beradaptasi, Faktor Umur?
Marc Marquez (twitter)

BolaSkor.com - Mantan pembalap sekaligus komentator MotoGP, Simon Crafar turut angkat bicara terkait penampilan Marc Marquez selama menjalani tes pramusim Sepang dan Qatar. Dia berusaha menganalisis penyebab kesulitan yang dihadapi Marquez.

Selama menjalani kariernya sebagai pembalap MotoGP, Marc Marquez menghabiskan 11 tahun hidupnya bersama Repsol Honda. Sepanjang kerja sama ini, pembalap asal Spanyol itu telah menyumbangkan total enam gelar juara dunia.

Lalu pada 2024 ini, Marquez memutuskan untuk pindah haluan. Rider yang kini berusia 30 tahun itu resmi bergabung dengan Gresini Racing.

Namun proses adaptasi yang dilalui Marquez bersama motor barunya sering kali dihiasi dengan hasil kurang memuaskan. Hanya sedikit hasil manis yang bisa diraih oleh rekan satu tim Alex Marquez itu.

Baca Juga:

Di Mata Alex Marquez, Motor Ducati Belum Sempurna

Quartararo Akui Dapat Bocoran Kepindahan Hamilton

Tes Pramusim Qatar: Bagnaia Kagum Dengan Performa Motor Terbaru Ducati

Melihat hal ini, Simon mencoba menerka faktor yang membuat Marquez tidak dapat tampil maksimal. Dia menyimpulkan Marquez tidak dapat beradaptasi dengan cepat akibat permasalahan usia.

"Dia sudah menginjak umur 30 tahun sekarang. Berdasarkan pengalaman saya, adaptasi akan terasa lebih sulit," tutur Simon.

"Semakin kamu muda, maka semakin cepat kamu bisa beradaptasi dengan motor baru, ban, dan settingannya. Kamu bisa melihat dia (Marquez) tidak bercanda. Dia tidak seperti sedang menahan kemampuannya," tambahnya.

Tidak hanya itu saja, menurut Simon, faktor terlalu lama di Honda turut memperparah kesulitan yang dihadapi Marquez. Pasalnya hingga saat ini The Baby Alien belum bisa lepas dari gaya berkendara Honda.

Namun pria asal New Zealand ini percaya Marquez dapat mengatasi hal tersebut. Dia yakin mantan penguasa MotoGP ini dapat kembali kompetitif.

"Dia kesulitan mengubah gaya berkendara Honda ke Ducati. Namun dia akan melakukannya!" tutup Simon.

Penulis: Bintang Rahmat.

Motogp Marc marquez Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.092

Bagikan