Terungkap, Paolo Maldini Pernah Ingin Boyong Lionel Messi ke AC Milan

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 23 November 2023
Terungkap, Paolo Maldini Pernah Ingin Boyong Lionel Messi ke AC Milan
Lionel Messi (Twitter)

BolaSkor.com - Memiliki pemain sekaliber Lionel Messi merupakan impian bagi seluruh klub sepak bola dunia, hal yang dapat dilakukan dengan 'mudah' jika dilakukan di video game seperti Football Manager atau FIFA.

Akan tapi pada realitanya tidak mudah mendatangkan penilik delapan Ballon d'Or tersebut. Dalam karier Messi, ada dua momen ketika ia jadi incaran klub Eropa - selain Barcelona, yakni pada 2021 dan 2023.

Pada 2021 Messi dalam persimpangan dengan Barcelona karena situasi sulit pada finansial klub, sedangkan pada 2023 kontraknya habis dengan Paris Saint-Germain (PSG).

Di kedua momen itu juga mantan Direktur Teknik sekaligus legenda AC Milan, Paolo Maldini, pernah berkeinginan membawanya ke San Siro. Kendati demikian hal itu tak terealisasi dan Maldini menggambarkannya sebagai suatu kemustahilan.

Baca Juga:

Manchester United dan Chelsea, Dua Tim dengan Badai Cedera Terbanyak di Premier League

Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo Akan Kembali Berhadapan dalam Duel Bertajuk The Last Dance

Daripada Gabung Manchester United, Joao Neves Lebih Baik Menuju Manchester City

"Selama 10 hari kami mencoba mendatangkan Messi ke Milan, tapi kemudian kami menyadari itu tidak mungkin," terang Maldini seperti dikutip dari Football-Italia.

"Sekarang sudah terlambat, tapi pemain seperti Messi adalah tontonan yang bisa disaksikan siapa pun. Ketika saya membaca bahwa dia mungkin akan pergi ke Inter (Milan), saya menjadi takut!" paparnya.

Tidak heran apabila Milan berusaha merekrut Messi, terlebih di masa lalu Milan - dengan reputasi mereka - pernah merekrut bintang-bintang Eropa seperti Ronaldinho, Ronaldo Nazario, David Beckham.

Pada akhirnya, dengan kesuksesan besar dalam 'menaklukkan' Eropa dan dunia, Messi memutuskan pergi dari Benua Biru pada 2023 dan melanjutkan karier di Major League Soccer (MLS) bersama Inter Miami pada usia 36 tahun.

Milan AC Milan Paolo Maldini Lionel Messi
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.195

Bagikan