LaLiga

Terungkap, Barcelona Lewatkan Kesempatan Datangkan Kylian Mbappe

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Sabtu, 06 April 2024
Terungkap, Barcelona Lewatkan Kesempatan Datangkan Kylian Mbappe
Kylian Mbappe (Twitter)

BolaSkor.com - Mantan direktur olahraga Barcelona, Javier Bordas, mengungkapkan satu fakta menarik soal bursa transfer. Sebab, Barcelona pernah punya kesempatan besar untuk merekrut Kylian Mbappe. Namun, Barca justru memilih pemain lainnya.

Kejadian itu terjadi pada 2017. Ketika itu, Barcelona memiliki banyak uang usai menjual Neymar ke Paris Saint-Germain dengan nilai transfer mencapai 222 juta euro.

Baca Juga:

Hansi Flick Gerah Barcelona Belum Beri Kepastian

Dipinjamkan ke Brighton dari Barcelona, Ansu Fati Diklaim Tidak Cukup Bagus

Marcos Alonso Bulatkan Tekad Tinggalkan Barcelona

Dalam mencari pengganti Neymar, nama Kylian Mbappe sempat masuk dalam pertimbangan. Namun, para petinggi Barcelona dan jajaran pelatih saat itu lebih memilih Ousmane Dembele. Barca menghabiskan uang hingga 147 juta euro untuk mendapatkan Dembele.

"Jika saat itu saya masih memimpin, Mbappe pasti sudah berada di Barcelona. Saya akan bergerak untuk Mbappe," kata Bordas.

"Mbappe bisa saja bergabung dengan Barcelona. Memang tidak ada angka spesifik, tetapi kemungkinan harganya mencapai 100 juta euro."

View this post on Instagram

A post shared by Bolaskor.com (@bolaskorcom)

Keputusan lebih memilih Dembele daripada Mbappe terbukti keliru. Sebab, ketika menjadi pemain Barca, Dembele tidak pernah mencapai level terbaiknya. Ia lebih sering mengalami cedera.

"Para pelatih mengatakan lebih menginginkan Dembele karena menyesuaikan dengan skuad yang ada. Padahal, ada kesempatan mendapatkan mereka berdua," ujarnya.

Sementara itu, kini Kylian Mbappe punya peluang melanjutkan kariernya di Spanyol. Bukan bersama Barcelona, melainkan Real Madrid. Los Blancos dikabarkan sudah mencapai tikungan terakhir untuk mendapatkan Mbappe dengan status bebas transfer pada musim panas mendatang.

Kylian Mbappe Breaking News Barcelona
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.707

Bagikan