Dipinjamkan ke Brighton dari Barcelona, Ansu Fati Diklaim Tidak Cukup Bagus

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 03 April 2024
Dipinjamkan ke Brighton dari Barcelona, Ansu Fati Diklaim Tidak Cukup Bagus
Ansu Fati dan Roberto De Zerbi (Twitter)

BolaSkor.com - Peminjaman Ansu Fati dari Barcelona ke Brighton & Hove Albion tidak berjalan dengan baik. Alih-alih banyak bermain, Fati belakangan tidak jadi pemain utama di Brighton dan baru tampil 26 kali, mencetak empat gol, dan memberikan satu assist (1.000 menit penampilan).

Barcelona meminjamkannya pada musim panas 2023 dengan harapan produk La Masia, berusia 21 tahun, dapat menemukan kembali bentuk performa terbaiknya. Mengingat Fati pernah digadang-gadang sebagai suksesor Lionel Messi.

Namun yang terjadi justru sebaliknya, Fati kesulitan memberikan dampak bermain besar di Premier League, absen selama 10 pekan dari November hingga Februari karena cedera. Pasca pulih dari cedera penampilannya tak jua membaik.

Roberto De Zerbi, pelatih Brighton, menuturkan alasan Fati jarang bermain, meski ia memiliki talenta dan kualitas teknik. Secara terbuka, De Zerbi mengkritik Fati dan menilai ia tak cukup memberikan hal yang diinginkannya, atau bekerja keras, hingga tak terpilih untuk bermain.

Baca Juga:

Barcelona Tolak Tawaran Rp3,4 Triliun dari PSG untuk Lamine Yamal

Marcos Alonso Bulatkan Tekad Tinggalkan Barcelona

Panaskan Rumor, Luis Enrique Tak Tutupi Keinginan Kembali Melatih Barcelona

"Ansu Fati harus memberikan sesuatu yang lebih, karena saat ini, yang dia lakukan belum cukup (bagus)," ucap De Zerbi dikutip dari Football-Espana.

"Ekspektasi terhadapnya selalu sangat tinggi. Bagian pertama dalam kariernya sulit untuk diterima dan dipahami, namun bagi pemain hebat, hal terpenting adalah beradaptasi dengan ekspektasi yang Anda miliki."

Hal tersebut tentu tidak menjadi kabar baik bagi Barcelona, mengingat mereka meminjamkan Fati agar ia menemukan kembali kepercayaan diri dan performa terbaik. Barcelona menilai masih ada kans Fati berkembang karena ia baru berusia 21 tahun.

Ansu Fati Brighton Premier League Barcelona
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.146

Bagikan