Panaskan Rumor, Luis Enrique Tak Tutupi Keinginan Kembali Melatih Barcelona

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 22 Maret 2024
Panaskan Rumor, Luis Enrique Tak Tutupi Keinginan Kembali Melatih Barcelona
Luis Enrique (Twitter)

BolaSkor.com - Misteri siapa pelatih baru Barcelona yang akan ditinggal Xavi Hernandez di akhir musim ini masih berlanjut. Masih ada kans Xavi, menurut Joan Laporta (Presiden Barcelona), bertahan dan klub juga belum mencari penggantinya.

Barcelona saat ini juga masih fokus mempertahankan titel LaLiga dan juga berusaha memenangi Liga Champions. Laporta menuturkan belum mencari pengganti Xavi, tetapi rumor santer beredar di media beberapa nama pelatih.

Selain Roberto De Zerbi, Xabi Alonso, dan Thiago Motta, nama lain yang diisukan menggantikan Xavi adalah Luis Enrique. Pelatih asal Spanyol kini membesut Paris Saint-Germain (PSG) dan punya masa lalu bagus bersama Barcelona.

Selama tiga tahun melatih Barcelona (2014-2017), Enrique mempersembahkan dua titel LaLiga, tiga Copa del Rey, satu Piala Super Spanyol, dan Liga Champions. Pada 2015 ia meraih treble winners, kedua bagi klub sejak era Pep Guardiola.

Baca Juga:

Butuh Uang, Barcelona Akan Jual Empat Pemain

Barcelona Urungkan Niat Rekrut Mason Greenwood

Mempertanyakan Sumbangsih Raphinha untuk FC Barcelona di Liga Champions

Seolah memanaskan rumor, Enrique tak menutupi keinginan kembali melatih Barcelona. Namun, ia menyadari situasinya tidak akan mudah karena ia dikontrak oleh PSG dan Barcelona punya kans untuk merekrutnya di masa lalu.

"Saya selalu mengatakan bahwa saya ingin melakukannya, tetapi kenyataannya adalah bahwa jalan yang harus dilalui sangat rumit, sulit untuk mencapai waktu yang tepat," ucap Enrique seperti dilansir dari 90min.

"Musim panas ini dari apa yang dikatakan Xavi, mereka akan membutuhkan pelatih lain tetapi saya memiliki kontrak, dan aturan saya adalah terus melanjutkan dan setia kepada orang-orang yang mempercayai saya."

"Musim panas lalu saya tersedia tetapi mereka memiliki pelatih, musim panas ini mereka membutuhkan pelatih, sulit untuk mengatur semuanya," terangnya.

Laporta juga menanggapi rumor Enrique kembali ke Barcelona, tetapi ia menegaskan akan menanti akhir musim sebelum memutuskan mencari pelatih baru atau tidak, sebab ia berharap Xavi bertahan.

"Luis adalah orang yang sangat saya sukai, dia memiliki karakter, kepribadian, dia sangat baik, saya menyukai tipe orang seperti ini. Tetapi kami belum berbicara dengan Luis atau siapa pun karena rasa hormat yang kami miliki terhadap Xavi," imbuh Laporta.

"Saya katakan siapa pun yang ingin datang ke Barca harus menunggu hingga akhir (musim) karena kami tidak akan melakukan apa pun sampai Xavi mengambil keputusan."

"Jika dia mengambil keputusan untuk pergi, mereka yang benar-benar ingin datang ke Barca harus menunggu dan menunggu. Jika mereka tidak menunggu, tidak terjadi apa-apa, kami punya solusinya," pungkas Laporta.

Barcelona FC Barcelona Luis enrique Xavi Hernandez
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.364

Bagikan