Statistik Pemain

Mempertanyakan Sumbangsih Raphinha untuk FC Barcelona di Liga Champions

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Rabu, 13 Maret 2024
Mempertanyakan Sumbangsih Raphinha untuk FC Barcelona di Liga Champions
Raphinha (Twitter)

BolaSkor.com - FC Barcelona punya harapan besar ketika mendatangkan Raphinha dari Leeds United pada musim panas 2022. Namun, sebuah statistik di Liga Champions menyiratkan jika sejauh ini Raphinha belum menunjukkan performa seperti yang diharapkan Barcelona.

Raphinha tampil sebagai starter ketika Barcelona melawan Napoli pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2023-2024, di Estadi Olimpic Lluis Companys, Rabu (13/3) dini hari WIB. Xavi Hernandez menempatkan sebagai trisula di lini depan bersama Lamine Yamal dan Robert Lewandowski.

Baca Juga:

Lawan Napoli, Laga Paling Penting Barcelona Musim Ini

Jadwal Siaran Langsung Liga Champions: Barcelona Vs Napoli dan Atletico Vs Inter

Prediksi dan Statistik Barcelona Vs Napoli: Manfaatkan Status Tuan Rumah

Pemain asal Brasil itu memiliki sejumlah peluang untuk mencetak gol. Satu di antaranya adalah tembakan yang membentur tiang gawang.

Namun, hingga pada akhirnya digantikan Joao Felix pada menit ke-81, Raphinha gagal mencatatkan namanya di papan skor. Untungnya, Barcelona tetap keluar sebagai pemenang dan lolos ke babak berikutnya setelah menutup laga dengan keunggulan 3-1.

Menurut statistik dari Opta Jose, Raphinha memang kerap kesulitan ketika tampil di Liga Champions. Dari 10 pertandingan Liga Champions bersama Barcelona, Raphinha telah melepaskan 26 tembakan. Sayangnya, dari jumlah itu tidak ada yang menjadi gol.

Statistik itu membuat Raphinha menjadi pemain Barcelona dengan jumlah peluang terbanyak tetapi gagal mencetak gol sejak musim 2003-2004 di Liga Champions.

View this post on Instagram

A post shared by Bolaskor.com (@bolaskorcom)

Sejatinya, Raphinha punya kontribusi lain. Ia telah mengkreasikan tiga assist dalam lima penapilan di Liga Champions musim ini.

Namun, dengan dana yang dihabiskan untuk memboyongnya, yakni hingga 58 juta euro, tentu ada harapan Raphinha juga bisa menjadi mesin gol Barcelona di Liga Champions. Apalagi, persaingan di lini sayap Barca musim ini cukup ketat.

Raphinha Barcelona Breaking News Liga Champions
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.532

Bagikan