Liga Champions

Prediksi dan Statistik Barcelona Vs Napoli: Manfaatkan Status Tuan Rumah

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Selasa, 12 Maret 2024
Prediksi dan Statistik Barcelona Vs Napoli: Manfaatkan Status Tuan Rumah
Napoli Vs Barcelona (Twitter)

BolaSkor.com - Barcelona akan menjamu Napoli pada pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2023-2024, di Stadion Olimpic Lluis Companys, Rabu (13/3) dini hari WIB. Menurut prediksi dan statistik, Barcelona punya kans lolos lebih besar daripada Napoli.

Leg pertama berakhir dengan skor sama kuat 1-1 setelah gol Robert Lewandowski dibalas Victor Osimhen. Hasil tersebut membuat siapa saja yang menjadi pemenang pada pertemuan kedua akan melaju ke fase berikutnya.

Pada pertemuan kedua kali ini, Barcelona perlu memanfaatkan dukungan penuh dari publik tuan rumah. Hal tersebut diyakini bisa menjadi dorongan untuk skuad asuhan Xavi Hernandez menuai kemenangan.

Baca Juga:

Joao Cancelo Berharap Kontraknya Dipermanenkan Barcelona

Barcelona Vs Mallorca: Lamine Yamal Semakin Vital

Terpaut Delapan Poin dengan Real Madrid, Xavi Yakin Barcelona Bisa Menangi LaLiga

Apalagi, Barcelona tidak terkalahkan dalam lima duel terakhir melawan Napoli. Perinciannya adalah 3 imbang dan 2 menang.

Selain itu, statistik mengatakan Barcelona berhasil lolos 20 kali dari 21 kesempatan setelah tidak kalah pada leg pertama babak gugur Liga Champions. Satu-satunya kegagalan Barcelona tersaji pada musim 2002-2003 ketika menghadapi Juventus.

Kondisi Tim

Barcelona masih tanpa sejumlah bintangnya yang absen pada laga kali ini. Barca tidak bisa menurunkan paling tidak tujuh pemain, termasuk Frenkie de Jong dan Raphinha.

Pada sisi lain, Napoli dalam keadaan lebih baik. Il Partenopei hanya kehilangan satu pemain, yakni Jens Cajuste. Sementara itu, kondisi Cyril Ngonge meragukan.

Komentar

Xavi Hernandez memprakirakan pertandingan kali ini akan berbeda dibanding leg pertama. Francesco Calzona memberikan perubahan positif untuk Napoli.

"Napoli berkembang dengan pelatih baru. Mereka lebih dinamis dan nyaman. Kehilangan sejumlah pemain memang penting, tetapi kami harus bersaing," ujar Xavi.

"Ini adalah laga besar dan mereka juga merupakan tim hebat plus juara bertahan Italia saat ini," urai sang pelatih.

View this post on Instagram

A post shared by Bolaskor.com (@bolaskorcom)

Prediksi susunan pemain

Barcelona: Marc-Andre ter Stegen, Kounde, Cubarsi, Martinez, Cancelo, Lopez, Christensen, Gundogan, Joao Felix, Robert Lewandowski, Lamine Yamal.

Pelatih: Xavi Hernandez

Napoli: Alex Meret, Giovanni Di Lorenzo, Amir Rrahmani, Leo Skiri Ostigard, Pasquale Mazzocchi, Stanislav Lobotka, André-Frank Zambo Anguissa, Hamed Traore, Matteo Politano, Khvicha Kvaratskhelia, Victor Osimhen.

Pelatih: Francesco Calzona

Head to head

26-02-20 - Napoli 1-1 Barcelona 09-08-20 - Barcelona 3-1Napoli 18-02-22 - Barcelona 1-1 Napoli 25-02-22 - Napoli 2-4 Barcelona 22-02-24 - Napoli 1-1 Barcelona

Prediksi BolaSkor

Barcelona 1-0 Napoli

Napoli Barcelona Breaking News Liga Champions
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.532

Bagikan