Joao Cancelo Berharap Kontraknya Dipermanenkan Barcelona

Arief HadiArief Hadi - Senin, 11 Maret 2024
Joao Cancelo Berharap Kontraknya Dipermanenkan Barcelona
Joao Cancelo (Twitter)

BolaSkor.com - Full-back serba bisa asal Portugal, Joao Cancelo, tengah menikmati momen bermain untuk Barcelona. Musim ini, pemain berusia 29 tahun telah bermain 31 kali di seluruh kompetisi dengan catatan tiga gol dan empat assists.

Seperti kompatriotnya, Joao Felix, Cancelo juga berstatus pemain pinjaman di Barcelona. Cancelo dipinjamkan Manchester City, sementara Felix oleh Atletico Madrid. Keduanya ingin bertahan dengan Barcelona.

Akan tapi, tidak ada klausul pembelian permanen di akhir kontrak dan jika Barcelona serius menginginkan mereka, maka Barcelona harus melakukan negosiasi kepada klub pemilik. Itu tidak mudah dilakukan jika mengingat situasi klub saat ini.

Seperti diketahui, Barcelona tidak memiliki kemewahan dalam urusan membeli pemain karena dililit hutang, sebagai 'warisan' dari era Josep Maria Bartomeu. Kondisi itu membuat sulit Barcelona merekrut pemain baru.

Baca Juga:

Terpaut Delapan Poin dengan Real Madrid, Xavi Yakin Barcelona Bisa Menangi LaLiga

Perkembangan Negosiasi Barcelona dengan Hansi Flick

Ketika Luis Suarez Membalaskan Dendam dengan Elegan kepada Barcelona dan Ronald Koeman

Alhasil, tidak akan mudah bagi Barcelona jika mereka ingin mempermanenkan kontrak Cancelo atau Felix. Padahal, Cancelo terang-terangan mengakui ingin bertahan lebih lama dengan klub Katalunya tersebut.

"Saya cukup beruntung bisa bermain hanya untuk tim-tim besar. Saya bangga dengan karier saya karena tidak ada seorang pun yang pernah memberi saya hadiah apa pun. Saya telah menaklukkan segalanya dengan pengorbanan," papar Cancelo seperti dikutip dari Goal.

"Saya belum tahu apa-apa (tentang masa depan), tapi saya ingin tetap di sini. Saya tumbuh besar dengan menyaksikan Ronaldinho di Barcelona. Dia idola saya. Saya bangga memakai jersey ini, dan tidak ada klub lain yang bisa saya ikuti, bukan begitu?"

Sebelumnya, dikabarkan Sport Man City meminta uang transfer sebesar 30 juta euro untuk penjualan permanen Canccelo. Kini, kabarnya Barcelona siap bernegosiasi kembali dengan potensi negosiasi pada angka 15 hingga 20 juta euro.

Joao Cancelo Barcelona FC Barcelona Manchester City
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.365

Bagikan