Statistik Pemain

Barcelona Vs Mallorca: Lamine Yamal Semakin Vital

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Sabtu, 09 Maret 2024
Barcelona Vs Mallorca: Lamine Yamal Semakin Vital
Lamine Yamal (Twitter Barcelona)

BolaSkor.com - Peran Lamine Yamal di Barcelona semakin vital. Kali ini, pemain yang belum genap 17 tahun itu mencetak satu-satunya gol dalam duel Barcelona melawan Real Mallorca. Yamal menunjukkan jika kerap berperan dalam gol-gol yang dicetak Barcelona pada musim ini.

Barcelona menjamu Mallorca pada pertandingan lanjutan LaLiga 2023-2024, di Estadi Olimpic Lluis Companys, Sabtu (9/3). Barcelona membutuhkan tiga poin agar tidak semakin tertinggal dari Real Madrid yang ada di puncak klasemen.

Namun, pertandingan berjalan tidak mudah bagi Barcelona. Berulang kali peluang yang diperoleh para pemain Barcelona gagal menjadi gol.

Baca Juga:

Terpaut Delapan Poin dengan Real Madrid, Xavi Yakin Barcelona Bisa Menangi LaLiga

Perkembangan Negosiasi Barcelona dengan Hansi Flick

Ketika Luis Suarez Membalaskan Dendam dengan Elegan kepada Barcelona dan Ronald Koeman

Bahkan, kesempatan unggul dari titik putih juga dilewatkan. Tembakan Ilkay Gundogan masih bisa dibaca penjaga gawang tim tamu.

Pada saat situasi buntu, Lamine Yamal mencuat sebagai jalan keluar. Tembakan jarak jauhnya membawa Barcelona unggul 1-0.

Yamal terlihat matang dalam proses gol tersebut. Ia melakukan satu gerakan tipuan sebelum melepaskan tembakan yang akurat.

Menurut Opta Jose, kini Yamal telah terlibat dalam empat gol dari empat pertandingan terakhir di LaLiga (tiga gol dan satu assist). Jumlah tersebut satu lebih banyak dibanding pada 24 pertandingan pertamanya di LaLiga (satu gol dan dua assist).

Sejauh musim ini bergulir, perfoma Yamal memang jauh meningkat. Ia mengemas empat gol dan enam assist di LaLiga. Selain itu, Yamal juga mengemas masing-masing satu gol di Piala Super Spanyol dan Copa del Rey.

Tidak heran, Xavi Hernandez angkat topi dengan penampilan Yamal. Sang pelatih kian semringah karena pemain muda lainnya, Pau Cubarsi, juga bermain gemilang pada pertandingan kontra Mallorca.

View this post on Instagram

A post shared by Bolaskor.com (@bolaskorcom)

"Cubarsi cerdas. Dia tahu kapan harus melakukan tekel atau tidak. Dia belum pernah kalah dalam satu duel pun pada malam ini melawan pemain lebih kuat," ungkap Xavi menurut Diario AS.

"Baik Cubarsi dan Yamal sama-sama spektakuler. Yamal dengan golnya dan Cubarsi dengan ketenangannya. Dia tidak terlihat seperti anak berusia 17 tahun."

Lamine Yamal Barcelona Breaking News LaLiga
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.564

Bagikan