Terungkap, Alasan Kegagalan Barter Pemain Lukaku-Vlahovic

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 01 Oktober 2023
Terungkap, Alasan Kegagalan Barter Pemain Lukaku-Vlahovic
Dusan Vlahovic (Twitter)

BolaSkor.com - Efek domino transfer sempat diprediksi akan terjadi pada bursa transfer musim panas 2023 pada posisi penyerang, melibatkan Romelu Lukaku dan Dusan Vlahovic, tetapi transfer urung terjadi.

Vlahovic pada akhirnya tetap bertahan di Juventus sementara Lukaku dipinjamkan Chelsea ke AS Roma. Isu barter pemain itu sempat santer beredar, sebab Juventus ingin Lukaku dan Chelsea butuh penyerang baru.

Lukaku, 30 tahun, meninggalkan cerita besar di bursa transfer dengan dramanya yang 'mengakhiri' hubungan baiknya dengan Inter Milan, terutamanya dengan rumor besar Lukaku cenderung menuju tim rival Inter, Juventus.

Fans kedua klub menolak Lukaku hingga pada akhirnya ia bereuni dengan Jose Mourinho di Roma, sedangkan Vlahovic bertahan di Juventus meski klub tak bermain di Eropa musim ini.

Baca Juga:

Berpesta meski Tengah Cedera, Madueke Dapat Peringatan dari Pochettino

4 Alasan yang Menjadikan Hannibal Mejbri sebagai Senjata Rahasia Manchester United

Mauricio Pochettino Ingin Dilibatkan dalam Transfer Pemain Chelsea

Romelu Lukaku (Twitter)

Alasan kegagalan transfer itu masih menjadi pertanyaan sampai saat ini. Cristiano Giuntoli, Direktur Olahraga Juventus, menuturkan mengapa barter pemain Lukaku-Juventus urung terjadi, yakni Chelsea yang tidak memberi penawaran pada harga yang sesuai untuk Vlahovic.

"Ada tawaran dari Chelsea untuk Vlahovic. Kami tidak ingin berpisah dengan Dusan, tapi dihadapkan pada angka tertentu, kami akan menerimanya. Chelsea tidak pernah mencapai jumlah tersebut, dan pertukaran tidak terwujud," ungkap Giuntoli kepada La Repubblica.

Menilik kegagalan transfer itu, ketidakuntungan ada pada Chelsea karena saat ini dengan cederanya Christopher Nkunku, lini depan hanya dipimpin oleh Nicolas Jackson.

Dusan Vlahovic Romelu lukaku Chelsea Juventus Bursa transfer
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.365

Bagikan