Mauricio Pochettino Ingin Dilibatkan dalam Transfer Pemain Chelsea

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 30 September 2023
Mauricio Pochettino Ingin Dilibatkan dalam Transfer Pemain Chelsea
Mauricio Pochettino (Twitter)

BolaSkor.com - Todd Boehly baru semusim menangani Chelsea sebagai pemilik baru, dana sebesar mendekati satu milyar poundsterling sudah dihabiskan untuk belanja pemain baru pada tiga bursa transfer pemain.

Kendati jor-joran di bursa transfer, rekrutan-rekrutan Chelsea pada eranya dipertanyakan karena beberapa pemain dinilai direkrut terlalu mahal, plus beberapa pemain juga direkrut bukan di posisi yang dibutuhkan.

Inkonsistensi performa Chelsea di awal musim ini jadi bukti, meski saat ini The Blues juga tak diuntungkan dengan badai cedera pemain. Salah satu masalah, yang sudah terlihat sejak musim lalu, adalah minimnya kemampuan Chelsea mencetak gol.

Chelsea merekrut Nicolas Jackson dan Christopher Nkunku, tapi nama yang disebut terakhir tengah cedera dan Jackson masih beradaptasi. Ada kabar Chelsea membidik penyerang Brentford, Ivan Toney, untuk Januari 2024 (bursa transfer musim dingin).

Baca Juga:

Berpesta meski Tengah Cedera, Madueke Dapat Peringatan dari Pochettino

4 Alasan yang Menjadikan Hannibal Mejbri sebagai Senjata Rahasia Manchester United

Hasil Undian Piala Liga: Manchester United Jumpa Newcastle, Liverpool dan Chelsea Hadapi Lawan Mudah

Menanggapi rumor tersebut, Pochettino berharap Chelsea melibatkannya lebih dalam urusan transfer pemain. Harapannya itu mengindikasikan apabila selama ini urusan transfer Chelsea ditangani manajemen tanpa melibatkan pelatih kepala.

"Hal baiknya adalah hubungan dan komunikasi sangat baik dengan direktur olahraga dan pemilik (Chelsea)," ucap Pochettino dikutip dari Standard Sports.

"Ketika jendela transfer ditutup, saya berkata bahwa saya harus lebih terlibat sekarang dalam semua keputusan. Saya sudah mulai bekerja untuk mengidentifikasi apa yang kami butuhkan untuk bulan Januari."

“Saya pikir sepak bola sangat dinamis dan selalu tentang masa kini, segalanya bisa berubah hingga Januari. Sekarang, kami perlu bekerja untuk memulihkan Nkunku dan Armando Broja untuk mencoba memberi tim lebih banyak gol dan menjadi solid."

"Juga paralel dengan mengidentifikasi atau mencari profil untuk meningkatkan tim, cara kita ingin menilai tim selama kompetisi. Tapi, tentu saja, kami sudah mulai bekerja," urai pelatih asal Argentina tersebut.

Chelsea Mauricio Pochettino Bursa transfer
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.265

Bagikan