Terlempar dari Puncak Klasemen, Kapten Madura United: Memalukan, tetapi Kompetisi

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 03 Oktober 2023
Terlempar dari Puncak Klasemen, Kapten Madura United: Memalukan, tetapi Kompetisi
Jacob Mahler. (BolaSkor.com/Arjuna Pratama)

BolaSkor.com - Kapten Madura United, Fachruddin Wahyudi Aryanto meminta rekan-rekannya melanjutkan perjuangan usai kekalahan 1-2 dari Borneo FC Samarinda di Gelora Madura Ratu Pamellingan, Pamekasan (1/10).

Kekalahan ini memaksa Madura United menyerahkan puncak klasemen ke rival terdekatnya tersebut. Padahal dalam delapan pekan sebelumnya, mereka sama sekali tak terusik.

"Sebagai pemain tentu sangat kecewa karena kalah di kandang. Ini hal yang memalukan. Tetapi kami tahu ini kompetisi. Jadi harus terus berjalan ke depan. Sebuah pembelajaran agar lebih baik," ucapnya.

Tanda-tanda kegagalan Madura United sudah tampak saat Terens Puhiri mencetak gol pembuka di menit 29. Walaupun Salim Tuharea berhasil menyamakan skor di babak pertama, permainan tuan rumah tak terlalu berkembang.

Baca Juga:

Persita Dianggap Bermain Buruk, Pelatih Persib Tak Menduga

Leonardo Medina Tak Nyaman Persis Solo Hanya di Posisi Kesepuluh

Puncaknya, Wawan Hendrawan melakukan blunder fatal di penghujung laga. Stefano Lilipaly yang berada di dekat kejadian, tak kesulitan mendorong bola ke gawang kosong.

"Mungkin semua tahu di babak pertama cuaca sangat panas. Kami telah melalui banyak pertandingan. Jadi setiap menit berjalannya waktu, bisa hilang fokus dan lain-lain," ungkapnya.

"Ini hal biasa di sepak bola. Sebuah pembelajaran penting untuk kami agar tetap fokus 100 persen selama 90 menit pertandingan," imbuh bek berusia 34 tahun itu.

Pria asal Klaten tersebut juga menyebut bila kekalahan timnya bukan karena pindah homebase dari Bangkalan ke Pamekasan. Selama empat laga bermain di Stadion Gelora Bangkalan, Madura United tampil kesetanan. Mereka meraup 10 poin dan mencatatkan cleansheet beruntun.

"Saya rasa enggak ada bedanya itu, sama-sama home kami. Dalam suatu pertandingan apa pun bisa terjadi. Tidak ada hubungannya. Pemain merasa sama saja, cuma mungkin hasilnya saja kurang baik," pungkasnya. (Laporan Kontributor Arjuna Pratama/Madura)

Madura united Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan