Persita Dianggap Bermain Buruk, Pelatih Persib Tak Menduga

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 02 Oktober 2023
Persita Dianggap Bermain Buruk, Pelatih Persib Tak Menduga
David da Silva merayakan gol ke gawang Persita. (Bolaskor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak tak menduga dengan kemenangan timnya atas Persita Tangerang di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu (1/10) malam. Persib bisa memenangkan pertandingan dengan skor 5-0.

David da Silva mencetak hat-trick yang masing-masing menit kesembilan, 48, 51. Dua gol lainnya dicetak Edo Febriansah menit ke-44 dan Frets Butuan di menit ke-93.

"Pertandingan yang bagus, skor 5-0 hasil yang bagus dan saya tidak menduga Persita akan bermain begitu buruk. Biasanya kami kesulitan mencetak gol, namun kali ini seolah setiap tendangan yang dilakukan itu bisa menjadi peluang dan berbuah gol," ungkap Bojan Hodak usai pertandingan.

Pelatih asal Kroasia ini mengaku sempat mengalami kendala untuk menurunkan pemain U-23 sebagai syarat pertandingan di Liga 1 2023/2024. Sebab beberapa di antaranya mengalami masalah.

Baca Juga:

Satu Tahun Tragedi Kanjuruhan, Erick Thohir Pertegas Komitmen soal Transformasi Sepak Bola

Gagal Menang Lawan 10 Pemain Persis, Thomas Doll Kritik Mental Pemain Persija

"Kakang Rudianto sedang sakit dan Robi Darwis masih belum tiba (timnas Indonesia). Ferdiansyah belum siap dan Beckham secara fisik sebenarnya belum siap. Tapi kami memutuskan untuk memainkannya selama 45 menit," tuturnya.

Selain itu, lanjutnya, Ciro Alves juga belum terlalu siap untuk bermain selama 90 menit. Sehingga winger asal Brasil itu mendapatkan kesempatan sebagai pemain pengganti di babak kedua.

"Saya senang dengan apa yang diperlihatkan mereka, luar biasa. Di pertahanan juga bagus. Pemain yang masuk sebagai pengganti juga bermain bagus. Ini salah satu laga yang sempurna bagi kami," katanya.

Bojan pun merasa Persib cukup beruntung karena seluruh pemain penyerang, bermain dengan bagus. Seperti Edo Febriansah yang bermain di 45 babak pertama mampu menciptakan satu gol dan satu assist.

"Dan saya menggantinya dengan Ciro, Ciro juga bermain bagus. Hal bagusnya adalah kami punya beberapa opsi dan pemain yang masuk bermain bagus dan mencetak gol, kami bermain untuk tim. Karena bisa dilihat tadi tidak ada pemain yang bermain individual, semuanya fantastis," katanya.

Pelatih berkepala plontos ini menilai di beberapa laga Levy Madinda bermain bagus. Bisa juga Marc Klok. Kini, giliran David da Silva yang bermain bagus, termasuk Ciro, Edo, Frets Butuan hingga Arsan Makarin.

"Lalu Beckham juga bermain bagus, semua pemain belakang bermain cukup bagus, kiper juga. Jadi pada akhirnya ini suatu laga yang semuanya bermain bagus, tapi secara keseluruhan kami bermain bagus secara tim."

"Setiap laga selalu ada 2-3 pemain yang menonjol, namun itu selalu bergantian dan itu sangat penting bagi saya sebagai pelatih. Kami tidak ketergantungan pada satu pemain," jelasnya.

Dengan kemenangan ini, Persib kini berada di posisi tiga klasemen sementara dengan perolehan 24 poin. Sementara Persita tertahan di peringkat 15 dengan 14 poin. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Bojan Hodak Persib Bandung Persita Tangerang Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan