Gagal Menang Lawan 10 Pemain Persis, Thomas Doll Kritik Mental Pemain Persija

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Minggu, 01 Oktober 2023
Gagal Menang Lawan 10 Pemain Persis, Thomas Doll Kritik Mental Pemain Persija
Para pemain Persija memeluk Oliver Bias usai mencetak gol pertamanya di Liga 1 2023/2024. (Media Persija)

BolaSkor.com - Persija Jakarta tidak bisa memanfaatkan keunggulan jumlah pemain saat menghadapi Persis Solo pada laga pekan ke-14 Liga 1 2023/2024 di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (30/9) malam WIB.

Persis bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-43 karena Jaimerson Xavier mendapatkan kartu kuning kedua. Ketika itu, pertandingan dalam kedudukan imbang 1-1 setelah Oliver Bias dan Sutanto Tan mencetak gol pada menit 2 dan 32.

Unggul jumlah pemain, Persija justru kebobolan pada menit 50 oleh Althaf Alrizky yang memanfaatkan lemahnya koordinasi lini belakang tim Macan Kemayoran. Persija selamat dari kekalahan setelah Aji Kusuma mencatatkan namanya di papan skor pada menit 80.

"Kami unggul jumlah pemain, padahal pada istirahat babak pertama saya sudah katakan kepada pemain untuk bermain lebih sabar dan bisa memutar bola sebelum menyerang. Tapi mereka justru membuat kesalahan yang membuat tim tertinggal,” kata pelatih Persija, Thomas Doll, usai laga.

"Saya tidak puas dengan hasil akhir 2-2. Kami mempunyai sangat banyak kesempatan, namun kami tidak mampu memanfaatkan kesempatan itu,” tambahnya.

Baca Juga:

Unggul Jumlah Pemain, Persija Gagal Kalahkan Persis di Manahan

Pelatih PSIS Tak Puas Menang 2-1 atas PSM, Seharusnya Bisa Tambah Gol

Juru taktik asal Jerman itu pun kesal dengan sikap yang ditunjukkan para pemainnya di atas lapangan. Thomas Doll melihat pemain Persija justru tidak memiliki kepercayaan diri menghadapi Persis yang sudah kehilangan Jaimerson.

"Saya tidak melihat adanya aura yang bagus dari setiap pemain. Mereka pun tidak menunjukkan kepercayaan diri setelah unggul jumlah pemain. Mereka lebih sering bermain dengan tatapan menunduk. Maka dari itu kami mendapat hasil imbang melawan Persis, bukan karena wasit,” tutur mantan pelatih Borussia Dortmund itu.

Hasil imbang kontra Persis membuat Persija tertahan di papan tengah, tepatnya di peringkat 9 dengan 19 poin dari 14 laga. Di laga berikutnya, Andritany Ardhiyasa dkk. bakal menjamu Barito Putera di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Sabtu (7/10).

Persija jakarta Persis Solo Thomas Doll Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.420

Bagikan