Hasil Liga 1: Unggul Jumlah Pemain, Persija Gagal Kalahkan Persis di Manahan

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Sabtu, 30 September 2023
Hasil Liga 1: Unggul Jumlah Pemain, Persija Gagal Kalahkan Persis di Manahan
Rayhan Hannan mendapatkan penjagaan ketat dari Jaimerson Xavier. (Media Persija)

BolaSkor.com - Persija Jakarta gagal mengalahkan Persis Solo meski unggul jumlah pemain saat kedua tim bertemu pada laga pekan ke-14 Liga 1 2023/2024 di Stadion Manahan, Sabtu (30/9) malam WIB. Di laga lain, Persik Kediri sukses membungkam Bhayangkara FC 2-0.

Persija sebetulnya mengawali laga dengan sangat baik. Tim Macan Kemayoran unggul saat laga baru berjalan 2 menit lewat sepakan Oliver Bias dari luar kotak penalti. Ini gol pertama Bias sejak berseragam Persija.

Keunggulan itu gagal dipertahankan Persija jelang pertengahan babak pertama. Persis menyamakan kedudukan menjadi 1-1 via mantan pemain Persija, Sutanto Tan, di menit ke-32.

Selebrasi para pemain Persija setelah Oliver Bias mencetak gol pertamanya di Liga 1. (Media Persija)

Persija sempat mendapatkan angin segar ketika bek Persis Jaimerson Xavier mendapatkan kartu kuning kedua di menit 42. Pemain asal Brasil itu membuat Persis bermain dengan 10 orang di sisa laga.

Baca Juga:

Dewa United FC Bermain Imbang Lawan Persebaya, PSIS dan Arema Raup Tiga Poin

Begini Kondisi Ady Setiawan yang Sempat Kolaps di Laga Kontra Persebaya

Kalah jumlah pemain, Persis justru berbalik unggul menjadi 2-1 pada menit ke-50. Memanfaatkan buruknya koordinasi lini pertahanan Macan Kemayoran, Althaf Alrizky melepaskan tembakan keras di depan gawang yang sudah kosong karena ditinggal oleh Andritany Ardhiyasa yang keluar dari sarangnya.

Persija yang dalam posisi tertinggal makin intens melancarkan serangan. Hasilnya, Aji Kusuma berhasil membuat kedudukan kembali menjadi imbang 2-2 pada menit 79.

Beberapa menit kemudian, Aji Kusuma kembali merobek gawang Persis yang dikawal Muhammad Riyandi. Tapi gol itu dianulir karena Aji dalam posisi offside. Skor 2-2 jadi hasil akhir duel tim era perserikatan ini.

Hasil laga lain:

Persik Kediri 2-0 Bhayangkara FC (Mohammad Khanafi, 10' 45')

Persis Solo Persija jakarta Persik kediri Bhayangkara FC Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.420

Bagikan