Leonardo Medina Tak Nyaman Persis Solo Hanya di Posisi Kesepuluh

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 02 Oktober 2023
Leonardo Medina Tak Nyaman Persis Solo Hanya di Posisi Kesepuluh
Pelatih Persis Solo, Leonardo Medina. (LIB)

BolaSkor.com - Pelatih Persis Solo, Leonardo Medina, merasa tak nyaman timnya hanya berada di posisi sepuluh pada klasemen Liga 1 2023/2024. Tiga partai tersisa putaran pertama bakal dimanfaatkan untuk mencuri poin.

Persis Solo gagal melanjutkan tren menang setelah ditahan Persija Jakarta 2-2 di Stadion Manahan, Sabtu (30/9). Hasil itu pun diraih dengan susah payah karena Jaimerson Xavier sudah kena kartu merah menit ke-43.

Tambahan satu poin hanya sekadar mengamankan posisi sepuluh dengan koleksi 19 poin. Koleksi poin ini sama seperti Persija yang ada di peringkat sembilan dengan keunggulan surplus dua gol.

Baca Juga:

Gagal Menang Lawan 10 Pemain Persis, Thomas Doll Kritik Mental Pemain Persija

Unggul Jumlah Pemain, Persija Gagal Kalahkan Persis di Manahan

"Sebelum pertandingan, kami berpikir untuk menang, supaya tetap dekat dengan posisi lima besar. Sayangnya, seperti yang bisa dilihat ini sulit karena situasi," kata Medina.

Medina menilai timnya pantas berada di posisi yang lebih baik. Hal ini akan coba diperjuangkan dalam tiga partai tersisa di putaran pertama Liga 1 2023-2024.

Jika tidak bisa, maka ada 17 laga lain di putaran kedua yang siap diperjuangkan. Laskar Sambernyawa belum mengirim sinyal menyongsong bursa transfer tengah musim.

"Kami tidak nyaman di posisi sepuluh. Kami juga tidak nyaman di posisi di bawah itu, dan kami masih memiliki tiga pertandingan di putaran pertama dan di putaran kedua nanti. Kami akan lebih baik karena kami berjalan dan berproses dengan baik," tutur Medina.

Medina yakin timnya bisa semakin meningkat di kompetisi Liga 1. Ia melihat seluruh pemain bekerja keras di latihan agar tampil maksimal saat pertandingan.

"Saya pikir kami bisa berada di posisi lima besar. Kami bermain untuk itu, kami sedang berusaha untuk itu. Para pemain bekerja keras, mereka mencoba untuk berkembang dan tampil dengan baik. dan kami mencoba untuk bertarung," tegas Medina.

Salah satu kabar menggembirakan dari Persis Solo adalah pulihnya Zanadin Fariz, Alfath Fathier dan Gavin Kwan Adsit. Ketiganya sempat absen lama dan siap lebih maksimal pada putaran kedua nanti. (Laporan Kontributor Putra Wijaya)

Leonardo Medina Persis Solo Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.031

Bagikan