Terlalu Sering Mainkan Bukayo Saka hingga Cedera, Mikel Arteta Dikritik

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 05 Oktober 2023
Terlalu Sering Mainkan Bukayo Saka hingga Cedera, Mikel Arteta Dikritik
Bukayo Saka cedera (Twitter)

BolaSkor.com - Arsenal harap-harap cemas menanti kejelasan cedera Bukayo Saka, sebab di akhir pekan ini, The Gunners akan menghadapi juara bertahan Premier League, Manchester City, di Emirates Stadium, Minggu (08/10) pukul 22.30 WIB.

Saka ditarik keluar saat laga dua grup Liga Champions melawan Lens, Rabu (04/10) dini hari WIB di Stade Bollaert-Delelis, ketika Arsenal kalah 1-2. Momen yang sama juga terjadi sebelumnya ketika Arsenal menang 4-0 atas Bournemouth.

Mikel Arteta hanya sekali tidak memainkan Saka sebagai starter musim ini kala timnya menang 1-0 atas Brentford di Piala Liga. Dengan akumulasi banyaknya jam bermain musim lalu, cedera Saka (22 tahun) berpotensi serius.

Arteta pun dikritik dengan caranya memainkan Saka, secara harafiah, tanpa henti. Saka banyak dimainkan dan jarang dirotasi hingga rawan cedera.

Baca Juga:

Cetak Gol, Peruntungan Kai Havertz Diyakini Bakal Berubah di Arsenal

Hasil Liga Champions: Madrid dan Inter Unggul, Manchester United dan Arsenal Kompak Kena Comeback

Posisi Terbaik Kai Havertz: Duduk di Bangku Cadangan Arsenal

"Dia (Saka) seharusnya tidak bermain melawan Bournemouth, dalam dua pertandingan terakhir yang dia mainkan, dia pincang," papar pandit sepak bola, Gabriel Agbonlahor kepada TalkSPORT.

"Pertandingan (lawan) Bournemouth, tinggalkan dia di rumah, katakan, ‘Anda tidak akan memainkan pertandingan ini, kamu akan bermain pada hari Selasa dan Anda akan bermain melawan Manchester City’."

"Orang-orang berkata, ‘Dia masih muda, dia bisa melakukannya ' - tidak masalah. Anda memainkan semua permainan ini, cedera akan terjadi."

"Pertandingan terbesar musim ini pada hari Minggu melawan tim Manchester City yang membuat pemain-pemain kuncinya cedera, dan Anda masih tidak mengistirahatkannya saat melawan Bournemouth."

"Dia bahkan bukan pemain pertama yang ditarik keluar. Dia bermain selama 76 menit, sebuah permainan yang membuat mereka nyaman."

"Sebagai seorang manajer, Anda menghentikan pemain dan berkata, 'Tidak, saya tahu Anda ingin bermain di setiap pertandingan dan tidak ingin keluar. Anda harus mengatur beban Anda karena Anda memainkan terlalu banyak pertandingan'," pungkas Agbonlahor.

Arsenal Bukayo Saka Mikel Arteta Premier League Liga Champions
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.240

Bagikan