Cetak Gol, Peruntungan Kai Havertz Diyakini Bakal Berubah di Arsenal

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 01 Oktober 2023
Cetak Gol, Peruntungan Kai Havertz Diyakini Bakal Berubah di Arsenal
Kai Havertz (Twitter)

BolaSkor.com - Arsenal tidak menyiakan kans untuk terus berada dalam jalur perebutan titel Premier League ketika tim rival kalah, seperti Manchester City dan Liverpool. The Gunners menang 4-0 atas Bournemouth di pekan tujuh Premier League.

Empat gol kemenangan Arsenal dicetak oleh Bukayo Saka (17'), Martin Odegaard (44' penalti), Kai Havertz (53' penalti), dan Ben White (90+3'). Bersama Tottenham Hotspur, Arsenal menjadi tim yang belum pernah kalah di Premier League musim ini.

Hari semakin spesial bagi Arsenal karena rekrutan mereka sebesar 75 juta euro dari Chelsea, Kai Havertz, menorehkan gol pertama untuk Arsenal.

Tugas penalti yang seyogyanya dilakukan Odegaard diberikan kepada Havertz, memperlihatkan kebersamaan skuad Arsenal dengan memberikan dukungan kepada pemain asal Jerman tersebut.

Baca Juga:

Manchester United, Arsenal, dan Chelsea Saling Sikut Rebutan Victor Osimhen

4 Alasan yang Menjadikan Hannibal Mejbri sebagai Senjata Rahasia Manchester United

Posisi Terbaik Kai Havertz: Duduk di Bangku Cadangan Arsenal

Havertz banyak dikritik musim ini karena dinilai tak memberi kontribusi signifikan sejak gabung Arsenal, terlebih dengan adaptasinya di Arsenal pada peran gelandang tengah. Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, menilai gol itu akan mengubah segalanya.

"Itu (gol pertama Havertz untuk Arsenal) mungkin akan mengubah segalanya. Tapi pertama-tama, jika dia punya tanda tanya tentang bagaimana perasaan kami terhadapnya, betapa kami mencintainya, betapa kami menghargai semua yang dia lakukan, menurut saya itu tidak mungkin (dipertanyakan)," terang Arteta di laman resmi Arsenal.

"Kami semua berusaha memberinya dukungan dan alat yang tepat untuk melakukan apa yang harus dia lakukan. Dia melakukan banyak hal hebat dalam permainan. Itu tentang momen itu, itulah pertanyaan yang harus diselesaikan, dan hari ini dia melakukannya."

"Untuk menunjukkan tingkat empati dan pengertian serta kekhawatiran dan kepedulian terhadap seseorang, itu luar biasa."

"Saya sangat senang atas kemenangan ini, namun lebih bahagia lagi menjadi bagian dari sesuatu, bagian dari tim yang menunjukkan kualitas kemanusiaan yang mereka tunjukkan hari ini," tambahnya.

Dukungan juga diberikan kepada rekan setimnya yang juga rekrutan baru, Declan Rice, untuk Havertz.

"Itu sangat emosional, bagi para penggemar, bagi Kai, bagi semua orang yang terlibat, karena kami sangat ingin dia sukses. Sejujurnya, dia bekerja keras setiap hari saat latihan. Dalam pertandingan dia benar-benar memberikan segalanya," imbuh Rice.

"Dia mempunyai peluang untuk mencetak gol tahun ini, belum mencetak gol, namun hari ini untuk mencetak gol penalti di momen tekanan tinggi itu, menunjukkan pola pikir yang dia punya, menunjukkan bakat yang dia punya dan performa menyeluruhnya sangat istimewa. Saya sangat bahagia untuknya," urainya.

Kai Havertz Arsenal Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

11.857

Bagikan