Terlalu Murah, Tawaran West Ham untuk Harry Maguire Ditolak Manchester United

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 29 Juli 2023
Terlalu Murah, Tawaran West Ham untuk Harry Maguire Ditolak Manchester United
Harry Maguire (Twitter)

BolaSkor.com - Manchester United telah merampungkan transfer dua rekrutan anyar pada bursa transfer musim panas ini. Mereka adalah Mason Mount dan Andre Onana. Kini, Red Devils fokus memburu penyerang Atalanta, Rasmus Hojlund.

Negosiasi masih terjadi alot dengan Atalanta yang membanderol Hojlund sebesar 70 juta euro, sementara penawaran terakhir Man United ada pada angka 60 juta euro. Man United tak ingin menaikkan banderol tersebut karena batasan dana belanja, terkait aturan Financial Fair Play (FFP).

Man United juga sedianya membidik gelandang Fiorentina, Sofyan Amrabat, tetapi mereka dalam mode siaga untuk pemain timnas Maroko tersebut. Disinyalir Man United baru aktif bergerak memberi penawaran apabila Fred, Donny van de Beek, atau Scott McTominay hengkang.

Menjual pemain juga jadi fokus Man United untuk menyeimbangkan keuangan klub. Sejauh ini, tim arahan Erik ten Hag sudah melepas Zidane Iqbal, Charlie Savage, Anthony Elanga, David De Gea, dan Alex Telles.

Baca Juga:

Sikap Tegas Man United, Tak Mau Bayar Hojlund Lebih dari 60 Juta Poundsterling

Tawaran PSG untuk Rasmus Hojlund Tidak Sebesar Manchester United

Profil Rasmus Hojlund: Meninggalkan Renang demi Jadi Striker Cemerlang

Eksodus pemain itu berpotensi berlanjut selama bursa transfer masih dibuka. Nama lain yang dikabarkan bakal hengkang adalah bek berusia 30 tahun, Harry Maguire, menyusul ketertarikan serius dari West Ham United.

The Hammers memiliki dana segar dari penjualan Declan Rice ke Arsenal sebesar 100 juta euro lebih. Maguire diincar West Ham bersama juga dengan McTominay, tawaran pertama juga sudah diberikan mereka untuk Maguire.

Akan tapi seperti dikabarkan David Ornstein di Athletic, tawaran dari West Ham terlalu murah dan Man United menolaknya mentah-mentah, mengingat mereka merekrutnya dari Leicester City pada 2019 sebesar 80 juta poundsterling.

"Ekslusif: Manchester United menolak tawaran 20 juta poundsterling dari West Ham untuk merekrut Harry Maguire secara permanen," ucap Ornstein.

"David Moyes ingin bek timnas Inggris itu, tetapi West Ham diyakini tidak akan mendorong lagi untuk merekrutnya karena pemain berusia 30 tahun ingin memperjuangkan tempatnya di Man United, plus gaji juga jadi masalah."

West Ham menjanjikan jalan keluar untuk Maguire mengingat pada 2024 ada Piala Eropa. Selain itu, Maguire juga kehilangan jabatan kapten sekaligus posisi di lini belakang Man United, sebab Ten Hag lebih memilih duet Raphael Varane dan Lisandro Martinez di jantung pertahanan.

West ham united Manchester United Bursa transfer Harry Maguire
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.280

Bagikan